Geger Gas 3 Kg Langka di Pemalang, Polisi Cek Stok dan Distribusi di Pangkalan hingga Pengecer

Geger Gas 3 Kg Langka di Pemalang, Polisi Cek Stok dan Distribusi di Pangkalan hingga Pengecer

Kapolsek Comal turun tangan langsung mengecek keadaan Elpiji 3 kg di tiap-tiap pangkalan dan pengecer menyusul adanya geger gas bersubsidi 3 kg langka.-M Ridwan-

COMAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Isu adanya kelangkaan gas 3 kg di sejumlah pangkalan di wilayah Kecamatan Comal, langsung ditindaklanjuti dengan cepat oleh Kapolsek Comal. 

Pihaknya mengecek ke sejumlah agen penyalur sampai pengecer yang menjual elpiji 3 kilogram di wilayah Kecamatan Comal, Kamis 8 Juni 2023.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kebenaran informasi adanya kelangkaan elpiji bersubsidi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan di salah satu toko atau pengecer milik Toro, stok gas 3 kg masih tercukupi.

BACA JUGA:Ini 2 Titik Macet Akut di Pemalang, Organda Ingatkan Pengemudi Angkutan Umum Saling Menghormati

“Namun harganya relatif naik dan dijual dengan harga eceran Rp21 ribu, karena yang bersangkutan belanja sudah di atas harga eceran tertinggi (HET),” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, begitu juga saat dilakukan pengecekan ke agen penyalur, distribusi gas 3 kilogram. Dari agen ke seluruh pangkalan di wilayah Comal juga masih berjalan lancar.

“Dari pengecekan di salah satu agen penyalur, setiap harinya kuota 2.800 tabung masih distribusikan dengan lancar ke pangkalan di wilayah Comal,” kata Kapolsek.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan kelangkaan gas bersubsidi di wilayah Kecamatan Comal. 

BACA JUGA:Setelah Brebes Giliran Pemalang, Satu Jamaah Haji Meninggal Dunia di Madinah

Dugaan sementara, permintaan penggunaan gas 3 kg meningkat dikarenakan kembali menggeliatnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Comal.

Seperti konveksi rumahan dalam pembuatan pakaian. Selain itu, pada musim kemarau saat ini, beberapa petani menggunakan elpiji sebagai bahan bakar mesin pompa air.

“Meskipun sampai saat ini stok masih aman, kami akan tetap berkoordinasi dengan tim satgas pangan, untuk mengantisipasi kelangkaan gas 3 Kg di wilayah Kecamatan Comal,” terangnya. *

Sumber: