Harus Profesional, Wali Kota Tegal Dedy Yon Minta Kontingen Olahraga Rekreasi Jangan Santai

Harus Profesional, Wali Kota Tegal Dedy Yon Minta Kontingen Olahraga Rekreasi Jangan Santai

LEPAS KONTINGEN- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melepas kontingen olahraga rekreasi Kota Tegal.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Meski mengikuti ajang olahraga rekreasi, kontingen Kota Tegal diminta Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk tidak santai. Namun, mereka harus mempersiapkannya dengan baik dan profesional.

Dedy mengatakan cabang-cabang yang masuk KORMI merupakan olahraga yang bersifat rekreasi. Meski begitu, dia berharap ketika mengikuti kejuaraan daerah itu, bukan hanya rekreasinya yang penting.

“Melainkan juga kesempatan untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi harus kita utamakan,”ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga yakin, daerah lain juga mengirimkan kontingennya untuk mengikuti FORDA dengan persiapan yang serius dan optimal. Karenanya, jangan sampai melakukannya dengan santai apalagi bermain-main.

“Meskipun jenis olahraganya rekreasi. Namun tetap saja organisasinya, SDM, fasilitas dan mentalitas dari semua yang ada di KORMI harus kita kelola dengan professional. Bukan dengan santai-santai apalagi main-main,’’tegas Dedy Yon saat melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) yang akan berlaga di Forda Jateng.

BACA JUGA:Raih Juara, Dua Atlet Renang Brebes Meluncur ke Porprov Jateng

Pelepasan berlangsung di di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis, 8 Juni 2023 siang.

Wali kota berharap dan berdoa, agar kontingen KORMI Kota Tegal bisa meraih prestasi terbaik di FORDA 2023. Pihaknya juga meminta agar pengurus semakin giat mengakomodir, disiplin dan melatih bakat masyarakat untuk menjadi atlit olahraga rekreasi Kota Tegal,”tandas Dedy Yon.

Dedy Yon menambahkan, orang-orang yang memiliki kesempatan terbesar untuk menjadi juara sejati bukan hanya orang yang memiliki bakat. Melainkan juga orang yang memiliki kemauan, kesiapan untuk disiplin berlatih dan tekad kuat untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang sportif.

“Oleh karena itu KORMI harus mengawal para atlit dari berbagai cabang olahraga olahraga rekreasi di bawah naungannya. Agar disiplin, berkomitmen dan memiliki waktu yang teratur serta pasti untuk berlatih,’’pungkasnya.

Ketua Kormi Kota Tegal Anton Prabowo mengatakan Pelaksanaan Forda olahraga rekreasi itu setiap tahun dengan penyelenggara dari Provinsi Jawa Tengah. Nantinya, itu akan berlangsung pada 8-10 Juni 2023 mendatang di Semarang.

"Kormi Kota Tegal memberangkatkan 9 cabang olahraga. Mudah-mudahan para atlet tetap semangat dan tahun depan dapat cabor mampu bertambah lagi,’’katanya.

Saat pelepasan kontingen itu, Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono tampak mendampingi Walikota Tegal. ***

Sumber: