Raih Juara, Dua Atlet Renang Brebes Meluncur ke Porprov Jateng

Raih Juara, Dua Atlet Renang Brebes Meluncur ke Porprov Jateng

Ilustrasi--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Setelah berhasil meraih juara di daerahnya, dipastikan dua atlet renang asal Brebes bakal meluncur ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Dua atlet tersebut yakni Radenta Dwi Krispriyoga dan Iksan Gani. 

Terkait ini, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Selasa 6 Juni 2023 berharap prestasi atlet renang bisa ditingkatkan dari porprov sebelumnya.

“Kalau melihat pelatih dan pengurusnya saat ini yang serius, saya optimis bisa naik. Untuk itu kepada atlet, pelatih dan pengurus bisa semangat, apalagi dengan sumberdaya yang ada kita pasti bisa,” ucapnya.

“Ada satu yang perlu diingat yakni tetap menjaga kesehatan. Apalagi, saat ini cuaca yang panas sangat kurang mendukung,” terangnya saat menemui pengurus harian Pengurus Renang Seluruh Renang (PRSI) Kabupaten Brebes yang berencana menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) tingkat Jawa Tengah.

BACA JUGA:BIKIN BANGGA! Yovan, Atlet Judo Kabupaten Tegal Raih Emas Para Games Kamboja 2023

Rencananya, kejuaraan renang Bupati Brebes Cup 2023 itu bakal digelar di pada akhir Juli 2023 mendatang. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Kencana Brebes.

Untuk menyukseskan gelaran tersebut, Pengurus Harian PRSI Kabupaten Brebes sengaja menemui Pj Bupati Brebes. Urip Sihabudin meminta kepada pengurus yang akan menggelar kejuaraan renang Bupati Brebes Cup, untuk bisa menjaga marwah nama baik.

“Terkait Kejuaraan Bupati Cup, PRSI selaku penyelenggara, harus bisa menjaga marwah nama bupati, sehingga harus bisa jaga kualitas dan profesional dalam penyelenggaraan,” ungkapnya. ***

Sumber: