Minum Kopi Jangan Buat Nahan Ngantuk Doang, Ketahui 5 Manfaat Dari Minum Kopi Ini.

Minum Kopi Jangan Buat Nahan Ngantuk Doang, Ketahui 5 Manfaat Dari Minum Kopi Ini.

Manfaat dari meminum kopi--

Tegal, radartegal.disway.id - Siapa disini yang doyan minum kopi?, nah minum kopi itu mungkin udah jadi kebutuhan masyarakat indonesia dari dahulu. Kegemaran masyarakat indonesia untuk minum kopi memang sangatlah tinggi, tapi tahukah kamu adapula manfaat dari minum kopi selain dari menahan kantuk.

Kopi sendiri dipercaya memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk tubuh. Nah beberapa manfaat dari kopi sendiri ada beragam mulai dari menekan resiko terjadinya diabetes, memberikan energi tambahan dan beberapa manfaat lainnya.

BACA JUGA:Memiliki Banyak Kandungan, Berikut Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

Nah berikut ini beberapa manfaat dari meminum kopi,

1. Memberikan energi tambahan

Manfaat pertama dari meminum kopi adalah, dapat memberikan energi tambahan untuk tubuh. Kandungan stimulan yang terdapat pada kopi atau yang biasa orang sebut sebagai kafein, dapat memberikan energi tambahan untuk tubuh, tak heran kopi sering di konsumsi setiap hari oleh masyarakat indonesia.

2. Menekan resiko dioabetes tipe 2

Beberapa penelitian kopi memiliki manfaat menekan resiko diabetes tipe 2. Ada beberapa alasan kenapa minum kopi dapat menekan resiko diabetes salah satunya dengan melakukan studi pada orang yang meminum kopi setiap hari mereka memiliki resiko 23-50% terhindar dari diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit, Mulai dari Gel Hingga Minuman

3.  Menghindarkan otak dari penyakit

Manfaat minum kopi selanjutnya adalah dapat menhindarkan otak dari penyakit yang mematikan, dari beberapa penelitian yang di lakukan oleh sejumlah peneliti, mereka mengungkapkan jika orang yang meminum kopi setikdanya satu kali dalam sehari dapat menekan resiko terkena penyakit Alzheimer. Alzheimer sendiri merupakan penyakit yang umum yang terjadi pada lansia yang berumur 65 tahun ke atas.

4. Mengurangi berat badan

Kopi secara umum mengandung kafein, kafein sendiri adalah zat yang umumnya memiliki fungsi sebagai zat yang membantu membakar lemak pada tubuh. 

Dengan meminum kopi satu kali sehari setidaknya sudah dapat membakar lemak sebesar 10% pada tubuh orang yang berlemak.

Sumber: