Soal Kualitas Timnas Indonesia, Legenda Real Madrid Roberto Carlos Bilang Banyak Bakat Tapi Grusa Grusu

Soal Kualitas Timnas Indonesia, Legenda Real Madrid Roberto Carlos Bilang Banyak Bakat Tapi Grusa Grusu

Legenda Real Madrid Roberto Carlos sedang memberikan coaching klinik pada pemain Timnas Indonesia U-16.--disway.id

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ucapan legenda sepakbola dunia dan juga klub ternama Liga Spanyol Real Madrid, Roberto Carlos, soal kualitas pemain Timnas Indonesia sepertinya perlu dicermati.

Pesepakbola berkepala plontos itu bilang kalau pemain Timnas Indonesia U-16 berbakat tapi grusa grusu (gugup atau tidak sabar).

Ya, Roberto Carlos datang ke Indonesia tidak sendirian. Dia datang bersama legenda sepakbola dunia lainnya, yakni Marco Materazzi, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis.

Para legenda sepakbola dunia tersebut sengaja dihadirkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam agenda bertajuk 'BRIMO: Future Garuda'.

BACA JUGA:Ini Dia Moment Langka! Legenda AC Milan, Ricardo Kaka ke Jakarta Bikin Heboh Plaza Indonesia

Agendanya meliputi transfer knowledge, mini turnament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa. 

Gelaran yang didukung sejumlah sponsor itu berlangsung pada 29 Mei - 1 Juni 2023 di berbagai tempat, termasuk di Stadion BRI BRILian, Jakarta Selatan dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Selain legenda sepakbola dunia, Erick Thohir juga menghadirkan empat pelatih nasional, Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho.

Keempat pelatih nasional bersama dengan empat legenda sepakbola dunia memberikan ilmu kepada bibit-bibit unggul Indonesia.

BACA JUGA:60.000 Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Begini Cara Beli nya

Dalam kegitan tersebut, legenda Real Madrid Roberto Carlos mengatakan bahwa bakat pemain muda di Indonesia begitu banyak. 

Meski begitu, bek tangguh asal Brasil itu bilang ada hal yang perlu dimatangkan lagi. Khususnya soal kesabaran dalam bermain.

Ucapan Roberto Carlos tersebut disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

"Carlos bilang mereka (Timnas Indonesi) harus sabar. Kapan harus pressing, kapan harus defend," kata Bima Sakti.

Sumber: disway.id