Jadi Pembicara MNC Forum LXX, Ganjar: Jika Dikasih Amanah Saya Akan Hitung-hitungan

Jadi Pembicara MNC Forum LXX, Ganjar: Jika Dikasih Amanah Saya Akan Hitung-hitungan

Jadi Pembicara MNC Forum LXX, Ganjar bilang Jika Dikasih Amanah Saya Akan Hitung-hitungan--

BACA JUGA:Bukan Hadiah, Ganjar Malah Dikasih Golok saat Dinobatkan Jadi Dewan Kehormatan Seni Budaya Banten

Belum lagi lanjut Ganjar soal potensi lain. Presiden Jokowi sudah meletakkan pondasi hilirisasi nikel dan bauksit. Saat ini, program hilirisasi berhasil meningkatkan ekspor hingga 300 kali. Nilai ekspor naik dari Rp11,95 triliun menjadi Rp326 triliun.

Jokowi juga telah membangun infrastruktur yang sangat luar biasa. Jalan tol, bendungan, kawasan industri dan lainnya.

"Apa itu cukup? belum, karena itu baru pondasi. Tugas kita ke depan adalah melanjutkan. Hilirisasi harus sampai pada industrialisasi. Jalan tol, bendungan dan semua proyek infrastruktur yang ada harus bisa meningkatkan nilai tambah. Itu tugas kita," ucapnya.

Dengan semua yang ada itu lanjut Ganjar, menjadi negara maju bukan lagi mimpi. Percepatan dan kerja keras harus segera dilakukan. Butuh gotong royong, kekompakan dan persatuan untuk mewujudkannya.

BACA JUGA:Kenakan Kaos Bertulis 'Kalau Mau Sehat Ayo Olahraga' Ganjar Dikerubuti Warga Serang

Termasuk, lanjut dia, bagaimana mewujudkan pemerintahan yang bersih, berintegritas dan melayani. Praktik-praktik korup, gratifikasi dan pelayanan ribet harus dibuang jauh-jauh dari negeri ini.

"Maka, sekarang ngomongnya jangan yang receh. Maaf, ketika kita masih mempersoalkan perbedaan ras, suku, agama, kita tidak akan pernah maju. Sudahlah, mari kita hentikan perdebatan itu. Kita jaga persatuan, rampak barisan untuk menyongsong masa depan yang gemilang," pungkasnya.

Apresiasi tinggi diberikan puluhan ribu orang yang hadir kepada Ganjar. Bahkan, pendiri MNC sekaligus ketua Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengacungi jempol ide dan gagasan yang disampaikan Ganjar.

"Luar biasa, Pak Ganjar memberikan paparan dan ide gagasan yang sangat menarik. Saya yakin semua orang yang hadir mendapatkan interest," ucapnya.

BACA JUGA:Staf Khusus Wapres Acungi Jempol Cara Ganjar Selesaikan Konflik Akibat Proyek Strategis Nasional

Biasanya, lanjut dia, acara MNC Forum hanya diikuti oleh jajaran elite MNC Group. Namun, kali ini HT sengaja mengundang semua karyawan dan kader Perindo karena sosok Ganjar adalah sosok yang sangat strategis.

"Beliau sebagai calon presiden, sehingga kami yakin mendapatkan prespektif dari gagasan dan ide beliau. Dan ternyata beliau luar biasa," imbuhnya. *

Sumber: