HARTA KARUN! Yamaha RX King NOS 2003 Jadoel Harganya Setara Mobil LCGC, Bisa Laku sampai Rp150 Juta

HARTA KARUN! Yamaha RX King NOS 2003 Jadoel Harganya Setara Mobil LCGC, Bisa Laku sampai Rp150 Juta

--

JAKARTA, radartegal.disway.id - Sebagai sepeda motor legendaris, wajar jika Harga Yamaha RX-King NOS 2003 jadoel kini semakin mahal harganya. Bahkan kekinian, kolektor berani membeli mahal hingga Rp150 juta, sepeda motor sport itu di zamannya.

Jika sebelumnya heboh karena ada yang membuka harga RX King Rp100 juta, tetapi kini justru malah ada yang membelinya seharga Rp150 juta. Dengan kata lain harganya setara mobil LCGC.

Jenisnya adalah RX-King Special Edition Anniversary 20th produksi 2003 lalu. Atau dengan kondisi baru stok lama, atau sering disebut new old stock (NOS). Harga jenis RX King itu diutarakan Ahmad Arif atau yang terkenal dengan nama Arif King Priok.

Di adalah penggemar berat sepeda motor RX-King, yang kini sudah mulai menekuni profesi jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara. "Itu benar NOS. Kilometernya masih 5 km."

"Karena setahu saya motor baru juga hampir tidak ada yang kilometernya nol. Karena pasti ada quality control atau didorong dan lainnya," kata Arif seperti yang dikutip dari Kompas.com tentang Yamaha RX-King NOS 2003 jadoel, Rabu 4 Maret 2020 silam.

Kondisi sehat baru 5 kilometer

Menurut Arif, kondisi motor tersebut sangat sehat, dan dia tahu sejarahnya sejak dari tangan pertama. "Itu motor asalnya dari diler di Padang, terus pada 2016 ada yang beli. Ternyata kini ada di diler di Tangerang. Motor ini dari sana (Tangerang)."

"Kalau penyuka RX-King sudah tahu pasti motor ini ke mana-mananya," katanya.

Di sisi lain, Arif mengakui, hanya menjadi perantara saja. Pembelinya adalah salah satu langganannya yang dia sebut sebagai ''Sultan.'' 

Sementara terkait postingan RX-King seharga Rp150 juta, beber Arif, sudah atas izin dari pemiliknya. Arif mengungkapkan tujuannya bukan untuk pamer, melainkan hanya berbagi kisah jika RX-King punya tempat tersendiri di hati pecinta sepeda motor.

Penjualan RX King seharga Rp150 juta merupakan rekor baru penjualan jenis sepeda motor jadoel tersebut di Indonesia. Sebelumnya, ada juga RX King yang laku seharga Rp110 juta.

Demikian informasi tentang Yamaha RX-King NOS 2003 jadoel yang laku seharga Rp150 juta.(*)

Sumber: