Walaupun Irit Bahan Bakar, Wajib Teliti Saat Merawat Mobil Hybrid Anda

Walaupun Irit Bahan Bakar, Wajib Teliti Saat Merawat Mobil Hybrid Anda

--

Tegal, radartegal.disway.id - Kendaraan Hybrid saat ini memiliki beragam produk, baik dari merek Jepang, China, sampai Eropa. Di lihat dari penjualan dan produksi yang terus meningkat dari kendaraan Hybrid, di sebabkan oleh konsumsi bahan bakar yang berlebih dari mesin kendaraan yang terdahulu.

Di lain sisi, Mobil hybrid kini sudah mendominasi pasar otomotif, tidak lain dari fiturnya yang mengusung tema irit bahan bakar.

Namun perlu di ketahui, mobil hybrid juga masih memakai bensin sebagai bahan bakar utamanya. dikarenakan masih menggunakan bensin maka merawat mobil hybrid juga harus di lakukan dengan teliti. 

BACA JUGA:5 Fitur Menarik dari Hyundai Stargazer Membuatnya Unggul Dari Xpander Cross

Perawatan untuk mobil hybrid sendiri nyatanya harus dilakukan secara teliti dan penuh perhatian. Mesin pada Hybrid terdiri dari dua sumber tenaga yang mana memerlukan perawatan yang baik, pasalnya jika di abaikan akan menimbulkan beberapa masalah, mengingat indonesia adalah negara yang padat kendaraan.

Meningkalkan mesin hybrid tidak bekerja dengan waktu yang lama akan menimbulkan tertimbunnya bahan bakar pada tangki bahan bakar menyebabkan uap air timbul dalam tangki bensin akibat kondensasi.

Saat kondisi tersebut terjadi, maka bahan bakar akan sangat mudah teroksidasi dan dapat menimbulkan korosi pada komponen mesin yang berakibatkan masalah pada kendaraan.

Dengan ini maka perlu perhatian serta perawatan khusus untuk kendaraan ini.

BACA JUGA:Toyota Yaris Cross 2023, SUV Keren dan Irit Berteknologi Hybrid Kekinian

BG Indonesia (PD Karya Prima Utama) memberikan penawaran kepada pengguna mobil hybrid, dengan menyediakan paket BG Hybrid Perfomance Kit.

Ini adalah rangkaian produk adiktif yang berguna untuk perawatan berkala mesin mesin pada kendaraan hybrid baik tipe hybrid seri atau pararel.  Untuk harga dari paket BG Hybrid Performance Kit sendiri di bandrol Rp 700 ribu rupiah.

Perlu di ketahui kalau kit ini merupakan bahan kimia yang bisa di gunakan pada mesin bermotor, alat berat, sampai pesawat terbang.***

Sumber: