Ambruk Karena Bencana, Beton Pembatas Ombak di PAI Tegal Masih Mangkrak

Ambruk Karena Bencana, Beton Pembatas Ombak di PAI Tegal Masih Mangkrak

BELUM DIPERBAIKI - Pengunjung PAI Kota Tegal melihat beton pembatas ombak tak kunjung diperbaiki.-Agus Wibowo/Radar Tegal Group-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ambruk karena bencana, beton pembatas ombak di PAI Tegal hingga hari ini, Sabtu, 27 Mei 2023 masih mangkrak. Akibatnya ombak dari pantai ini membasahi pelataran tempat duduk dan warung PAI sebelah timur. 

Tidak hanya itu, jogging track PAI Tegal juga ikut basah terutama di lokasi yang pembatas ombaknya ambruk.

Mengenai hal ini, Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal Dian Eka mengaku proses mendapatkan rekanan saat ini tidak gampang. Sehingga terkendala waktu dalam perbaikan.

“Proses LPSE saat ini implementasinya rumit. Hingga kini baru masuk RUP karena baru ditetapkan Perkada-I. Sedang berproses untuk pekerjaan konsultan perencana, baru bisa lanjut fisik,” katanya.

Namun demikian, untuk rencana fisik bulan depan, akan ada pembangunan penahan ombak pada Pulo Kodok dan Komodo, pembangunan tempat parkir area gerbang timur PAI, dan pembangunan Photobooth. 

BACA JUGA:Mampir ke Kantor NU Margadana Kota Tegal, Biksu Thailand Sempat Merapal Doa

Sementara itu, sejumlah pengunjung PAI rupanya sudah menunggu kapan perbaikan beton pembatas ombak tersebut dilakukan.

“Saya dulu pernah baca koran, katanya kerusakan beton pembatas ombak segera ada perbaikan. Namun faktanya sudah mau masuk bulan keenam masih rusak,” tutur Mukti, 45, warga Jalan Halmahera.

Dia yang tengah asyik ngopi di tepi pantai terpaksa harus pindah lokasi. Sebab air laut masuk ke pelataran dan ikut merendam meja kursi pedagang.

“Harapan kami, kerusakan segera ada perbaikan. Apalagi, omset PAI juga besar. Momen awal tahun hingga libur Lebaran PAI selalu ramai pengunjung,” ungkapnya. ***

Sumber: