MENGHARUKAN! Detik-detik Terakhir Ganjar Wisuda 258 Siswa Siswi SMKN Jateng Angkatan 7

MENGHARUKAN! Detik-detik Terakhir Ganjar Wisuda 258 Siswa Siswi SMKN Jateng Angkatan 7

Detik-detik Terakhir Ganjar Wisuda 258 Siswa Siswi SMK Jateng Angkatan 7.--

BACA JUGA:180 Calon Siswa SMK Jateng di Semarang Jalani Tes Validasi

“Mengharukan ya karena beberapa di antaranya sudah mendapatkan hasil, sudah bisa mengirim (uang penghasilan) ke orangtuanya dan mereka yang sekolah di sini berasal dari keluarga tidak mampu,” kata Ganjar.

Termasuk lulusan angkatan ke 7 tahun ini, sebanyak 70 persen di antaranya sudah diterima kerja. 

“Saya terharu karena melihat orangtuanya datang, menunggu dan mohon maaf pekerjaannya juga ada yang buruh tani, tukang batu, ada nelayan. Jadi betapa mereka bangga. Ini pelepasan terakhir, jadi mudah-mudahan nanti terus berjalan dan sukses. Bangga kita melihat mereka,” tandas Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, SMKN Jateng meluluskan sebanyak 258 wisudawan angkatan ke-7 dari tiga kampus. Antara lain 118 siswa lulusan SMKN Jawa Tengah kampus Semarang, 92 siswa lulusan SMKN Jawa Tengah kampus Purbalingga, dan 48 siswa lulusan SMKN Jawa Tengah kampus Pati.

BACA JUGA:Peringati Hardiknas, Ganjar: Jateng Terus Lahirkan Program Revolusioner Bidang Pendidikan

Sebanyak 70 persen lulusan sudah terserap di dunia kerja. Adapun rincian lengkapnya 113 lulusan sudah diterima kerja, 22 lulusan diterima kuliah, 35 lulusan ikut kursus bahasa Jepang untuk kerja dan kuliah ke Jepang, 10 lulusan ikut kursus bahasa Jerman.

Sementara 78 lulusan lainnya saat ini masih berproses mengikuti rekrutmen perusahaan, termasuk TNI, Polri, maupun perguruan tinggi.

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, sejak 2014 hingga 2023 SMKN Jawa Tengah telah meluluskan sebanyak 1.837 siswa. 

BACA JUGA:1.125 Rumah Calon Siswa SMKN Jateng dari Keluarga Kurang Mampu Divisitasi

Terdiri dari SMKN Jawa Tengah kampus Semarang 825 lulusan, SMKN Jawa Tengah kampus Pati 336 lulusan, serta 676 lulusan SMKN Jawa Tengah kampus Purbalingga. *

Sumber: