Hilang Kendali, Truk Kontainer Sarat Muatan Terguling di Depan Mapolres Kendal

Hilang Kendali, Truk Kontainer Sarat Muatan Terguling di Depan Mapolres Kendal

Truk kontainer bermuatan gulungan kertas terguling di Jalur Pantura depan Mapolres Kendal. -Istimewa-

KENDAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebuah kecelakaan lalu lintas atau lakalantas tunggal terjadi di Pantura Kabupaten Kendal.

Tepatnya di depan Mapolres Kendal di Jalan Pemuda, Karang Sari, Kecamatan Kendal. 

Sebuah truk kontainer sarat muatan gulungan kertas hilang kendali hingga terguling setelah menabrak sebuah pohon di pinggir jalan, Minggu 21 Mei 2023.

Kecelakaan diduga dipicu karena sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan tepat di tikungan depan Mapolres Kendal, karena menghindari sebuah sepeda motor. 

BACA JUGA:Trans Jateng Solo-Wonogiri Mengaspal Agustus, Ini Rutenya

Beruntung, kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa, sopir dan kernet hanya mengalami ruka ringan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, insiden bermula saat truk kontainer bernomor polisi B 9100 UIW melaju dari arah timur ke barat atau Semarang-Jakarta dengan kecepatan tinggi. Truk dikemudikan Endang Taryana, warga Sumedang.

Saat berada di tikungan depan Mapolres Kendal, sopir diduga hilang kendali. Karena menghindari sepeda motor yang ada di depannya, truk akhirnya terguling di tikungan.

Akibatnya, kontainer terlepas dari badan truk dan menghantam pohon di pinggir jalan. Sementara posisi truk melintang di separo jalan Pemuda arah Jakarta. 

BACA JUGA:WAUUW! Crazy Rich Lebo Batang Hibahkan Dana 1 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa

Seorang warga di lokasi kejadian, Dona Romdona menuturkan, dirinya mendengar bunyi keras dan melihat truk sudah terguling dan menabrak pohon.

"Lagi jualan makanan terus lihat truk dari arah timur kencang langsung terguling. Dua orang keluar dari kabin dan mengalami luka ringan,” ujar Dona Romdona pedagang nasi padang di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung saat truk terguling tidak ada kendaraan di sampingnya. Menurut pengakuan kernet truk, Nana, sopir menghindari sebuah sepeda motor yang ada di depan. 

Dikatakan, truk mengangkut gulungan kertas akan dibawa ke Cikarang dari Situbondo.

Sumber: radar pekalongan