Piala Sudirman 2023 Gagal Dibawa Pulang Indonesia, Tim Bulu Tangkis Minta Maaf

Piala Sudirman 2023 Gagal Dibawa Pulang Indonesia, Tim Bulu Tangkis Minta Maaf

--

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kegembiraan karena kemenangan Tim Nasional Sepakbola saat SEA Games 2023 ternyata tidak terjadi di Piala Sudirman 2023. Tim bulu tangkis Indonesia gagal membawa pulang piala tersebut. 

Usai takluk 3-0 melawan China, Tim Bulu Tangkis Indonesia tersingkir dari laga Piala Sudirman 2023. Tim Merah-Putih kembali gagal menyelesaikan misi membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air. 

Kegagalan tahun ini menggenapkan 34 tahun Indonesia tidak berhasil meraih juara. Fajar Alfian dan kolega tidak berkutik di hadapan sang tuan rumah China.

China menang dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat, 19 Mei 2023 sore WIB di Suzhou Olympic Centre, Suzhou China. 

Pada partai pertama, duet baru ganda campuran, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 21-13, 21-23 dan 11-21. 

Lalu, Anthony Sinisuka Ginting bertekuk lutut di hadapan Shi Yu Qi dengan skor 20-22 dan 14-21. Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung yang diharapkan bisa memperpanjang napas Indonesia kembali menelan kekalahan dari Chen Yu Fei dengan skor 20-22 dan 12-21. 

BACA JUGA:Dinilai Sangat Sederhana, Desain Logo Piala Dunia 2026 Diejek Habis-habisan

Rentetan kekalahan itu membuat mereka harus rela tersingkir dari turnamen beregu campuran paling bergengsi di dunia itu. 

Manajer Tim Indonesia Armand Darmadji meminta maaf atas kekalahan itu. Armand meminta maaf kepada seluruh masyarakat pecinta bulutangkis Tanah Air atas kegagalan timnya di Piala Sudirman 2023. 

"Semua sudah berjuang mati-matian di lapangan. Saya bangga. Terima kasih atas perjuangan pemain, pelatih, dan tim pendukung. Semoga ke depan, kita bisa memboyong Piala Sudirman," tuturnya.

Menurutnya, semua pemain sudah mengeluarkan permainan terbaiknya. 

"Terima kasih kepada pemain, pelatih, dan tim pendukung yang telah berjuang hebat hari ini. Kekalahan ini, bukan kekalahan seorang pemain, tetapi kegagalan kita semua," kata Armand dikutip dari rilis PBSI, Sabtu, 20 Mei 2023.

"Meskipun belum berhasil, saya sebagai manajer tim tetap bangga. Kebersamaan dan kekompakan tim ini menjadi energi positif yang sangat baik untuk terus dijaga. Kita harus bangkit, semua harus berbesar hati, jangan minder atau sampai down." 

BACA JUGA:Kocak Banget! Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Minta Bonus Tiket ColdPlay Tapi Tidak Tahu Lagunya

Sumber: