KEREEEN! Asemdoyong Pemalang Ditetapkan Sebagai KBN Klaster Wisata Indonesia

KEREEEN! Asemdoyong Pemalang Ditetapkan Sebagai KBN Klaster Wisata Indonesia

Kepala Disaprpora Pemalang mewakili Plt Bupati Pemalnag menghadiri acara peresmian Desa Asemdoyong sebagai KBN Klaster Wisata.-M Ridwan-

TAMAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang ditetapkan sebagai salah satu Kampung Bahari Nasional (KBN) dari 68 desa se Indonesia yang diresmikan serentak secara virtual oleh Wakil Presdien RI Maruf Amin.

Di Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang, KBN yang disandang adalah Klaster Pariwisata.

Itu sesuai dengan kondisi Desa Asemdoyong yang memiliki wisata pantai yang cukup bagus.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang Mualip menyampaikan, salah satu klaster dalam KBN tersebut ialah pariwisata.

BACA JUGA:Bahas Pembangunan Pemalang, KAHMI Diskusi Bersama NU dan Muhammadiyah

Hal itu menjadi bagian penting dari Dinas Pariwisata karena pengembangan salah satu desa wisata di Kabupaten Pemalang yaitu Desa Asemdoyong yang didukung TNI AL melalui Lanal Tegal.

“Alhamdulillah dukungan dari semua pihak salah satunya dari TNI AL pengembangan salah satu desa wisata di Kabupaten Pemalang yaitu di Desa Asemdoyong,” kata Mualip.

Peresmian tersebut dihadiri Danlanal Tegal, Polres Pemalang, Satradar 214 Tegal, Danramil dan Kapolsek Taman serta diikuti siswa siswi Sekolah Dasar secara virtual di Balai Desa Asemdoyong. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Danlanal terutama atas suportnya untuk desa wisata di Kabupaten Pemalang," terangnya.  

BACA JUGA:Kaji Perundang-undangan Tahun 2023, Ini yang Dilakukan DPRD dan Kejari Pemalang

Disampaikan, KBN merupakan program TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat potensi maritim di suatu wilayah. 

Terdapat 5 klaster program, yaitu pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan, dan pariwisata. Program ini dijalankan di 68 Satuan Komando Wilayah TNI AL di seluruh nusantara. *

Sumber: