Polsek Pemalang Kota Diusulkan Naik Tipe B, Tokoh Masyarakat : Perannya Sangat Penting

Polsek Pemalang Kota Diusulkan Naik Tipe B, Tokoh Masyarakat : Perannya Sangat Penting

Kapolres Pemalang berbincang dengan PJU saat menanti kedatangan tim dari Polda Jeteng di Polsek Pemalang Kota.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Polres Pemalang mengusulkan Polsek Pemalang Kota yang awalnya Tipe C meningkat ke Tipe B.

Polsek Tipe B dipimpin oleh Kapolsek dengan pangkat Kompol dan meningkat jumlah personelnya dari 49 anggota menjadi 90 anggota.

Ketua Tim dari Polda Jateng Kompol Kukuh Wiyono mengatakan, Polsek setempat dapat menyesuaikan tipe seiring dengan pertumbuhan pembangunan, meningkatnya kerawanan dan keramaian masyarakat.

“Dengan kenaikan tipe Polsek dari tipe C ke tipe B, maka jumlah personel, sarana prasarana dan anggaran akan bertambah. Menyesuaikan dengan kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Polsek Tipe B,” kata Kukuh, saat kegiatan studi dan pendalaman di Polsek Pemalang Kota, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Januari-April 2.496 Pengendara Ditilang, Satlantas Polres Pemalang Maksimalkan Penindakan Manual dan ETLE

Kukuh mengatakan, hasil kegiatan studi dan pendalaman di Polsek Pemalang Kota akan dilaporkan ke Mabes Polri. 

“Namun sebelum kami laporkan, kami juga akan meminta saran dan masukan dari tokoh masyarakat serta instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Pemalang,” jelasnya.

Salah seorang perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Pemalang, Harinto mengatakan, dirinya sangat mendukung peningkatan tipe Polsek Pemalang Kota. Karena dinamika kamtibmas di Kecamatan Pemalang sangat tinggi.

“Harapannya, dengan adanya penambahan personel Polsek Pemalang Kota, maka peran Bhabinkamtibmas dapat lebih optimal dan profesional,” ucap Harinto.

BACA JUGA:Seorang Lansia di Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia di Depan Warung Mi Ayam

Hal senada juga diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Pemalang, Imam Kuwali. Dia memberikan dukungannya pada peningkatan tipe Polsek Pemalang Kota.

“Peran Polsek Pemalang Kota sangat penting sekali dalam menjaga situasi tetap kondusif. Terutama dalam pencegahan masuknya paham radikal dan menyelesaikan permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat,” kata Imam. *

Sumber: