Januari-April 2.496 Pengendara Ditilang, Satlantas Polres Pemalang Maksimalkan Penindakan Manual dan ETLE

Januari-April 2.496 Pengendara Ditilang, Satlantas Polres Pemalang Maksimalkan Penindakan Manual dan ETLE

Seorang anggota Satlantas memotret pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Pemalang akan memaksimalkan tilang manual dan elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ELTE).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost menyampaikan, sejak Bulan Januari sampai dengan April 2023.

Satlantas Polres Pemalang telah menindak 2.496 pelanggaran lalu lintas, Di antaranya 742 tilang manual dan 1.754 tilang elektronik.

"Masih banyaknya pengendara yang tidak tertib berlalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas akan kita lakukan tilang, baik itu tilang manual ataupun tilang elektronik dengan maksimal tanpa pandang bulu," jelasnya.

BACA JUGA:Seorang Lansia di Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia di Depan Warung Mi Ayam

Kasat Lantas mengatakan, penindakan tilang elektronik akan terus dilaksanakan setiap hari. S

Selain itu penindakan tilang manual juga dilaksanakan terutama pelanggaran yang tidak tercover oleh tilang elektronik.

"Diharapkan Pemalang bebas dari knalpot brong, zero pelanggaran dan zero accident," kata Kasat Lantas.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga meningkatkan kegiatan preemtif. Seperti memberikan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bawaslu Pemalang Tak Maksimal Awasi Pendaftaran Bacaleg : Akses Silon Dibatasi

Sserta meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli di jalan-jalan protokol. Tujuannya agar para pengendara kendaraan bermotor semakin disiplin dan patuh berlalu lintas.

“Alhamdulillah, penindakan pelanggaran lalu lintas, baik melalui tilang manual maupun ETLE mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat,” terangnya. *

Sumber: