Pemilu 2024 Brebes, Golkar Targetkan 10 Kursi, Perindo Bidik 6 Legislatif

Pemilu 2024 Brebes, Golkar Targetkan 10 Kursi, Perindo Bidik 6 Legislatif

Komisioner KPU Brebes menyambut pengurus dan kader DPD Golkar saat mengajukan bacalegnya.-Syamsul Falaq-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Brebes, menargetkan 10 kursi legislatif. Optimisme itu, terungkap saat mengajukan 50 bakal calon legislatif pada hari terakhir, Minggu 14 Mei 2023 sore. 

Dengan kelengkapan berkas dan dokumen persyaratan seluruh bacaleg Golkar dinyatakan diterima, target 10 kursi dinilai sangat rasional karena Pemilu Legislatif 2019 mampu meraih 7 kursi.

Ketua DPD Partai Golkar Brebes Teguh Wahid Turmudzi menjelaskan, dengan kelengkapan berkas 50 bacaleg yang sudah diajukan ke KPU. 

Pihaknya mengaku, pengurus, kader dan relawan selalu kompak mengawal pemilu 2024. Terlebih, dari 50 bacaleg sudah memenuhi ketentuan 30 persen terisi bacaleg perempuan.

BACA JUGA:Unik! Pendaftaran Bacaleg di Brebes Pakai Kereta Kencana dan Buroq

"Alhamdulilah, meski mengajukan bacaleg hari terakhir. Partai Golkar dinyatakan diterima, dan mohon doa serta dukungannya dari semua masyarakat Brebes," jelasnya kepada awak media.

Keyakinan serupa, disampaikan Dewan Pengurus Daerah Partai Perindo Brebes melalui Bacalegnya Wartono. Dengan komposisi 45 bacaleg, sudah diajukan ke KPU Brebes siap meramaikan kontestasi pemilu legislatif 2024. 

Sebab, berkas dan dokumen Bacaleg termasuk keterwakilan 30 persen perempuan dinyatakan diterima.

"Untuk target Perindo, tidak muluk-muluk cukup satu kursi di setiap daerah pemilihan. Sehingga, Perindo punya kader yang duduk di kursi legislatif Kabupaten Brebes," ujarnya.

BACA JUGA:Geliat Politik Brebes, PKB Targetkan 15 Kursi, Gerindra 12 Anggota DPRD

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Torikhin mengatakan, setelah berkas Bacaleg sempat dikembalikan karena persyaratannya kurang lengkap. 

Pada hari terakhir pengajuan, Partai Demokrat sudah melengkapi semua berkas. Yakni, surat keterangan dari pengadilan dan rekomendasi dari DPP. Sehingga, pihaknya optimistis bisa meraih kembali kejayaan Partai Demokrat dalam pemilu 2024.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi menambahkan, hingga pukul 21.00 WIB Minggu 14 Mei 2023, tercatat sudah ada 13 Parpol yang dinyatakan lengkap semua berkas Bacalegnya. Artinya, pengajuan dokumen dan persyaratan pendaftaran sudah diterima KPU dan menunggu verifikasi lanjutan.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target PKB Kabupaten Tegal, Cetak Hattrick Pemilu 2024

Sumber: