Antisipasi Macet Saat Libur Lebaran, Polres Tegal Siagakan 48 Personel di Jalur Menuju Wisata Guci

Antisipasi Macet Saat Libur Lebaran, Polres Tegal Siagakan 48 Personel di Jalur Menuju Wisata Guci

Personel gabungan Polres Tegal berjibaku atur kelancaran arus lalulintas menuju destinasi wisata Guci.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Selama masa libur lebaran 1444 H/ 2023 M, pada jalur lintasan menuju Obyek Wisata Guci, kerap terjadi lonjakan arus lalu lintas.

Lonjakan mulai terjadi pada pukul 09.00 dan akan terus berlangsung sampai pukul 16.30 WIB. 

Hal ini dipicu masyarakat yang datang ke Guci tidak hanya dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya, namun berasal dari seluruh penjuru Pulau Jawa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyiagakan 48 orang pada titik rawan simpang 3 Yomani Lebaksiu, Bukit Siwuni Kalibakung Balapulang, dan Simpang 3 Tuwel.

BACA JUGA:Masih Kurang 7 Orang, Kapolres Tetap Berangkatkan Bus Balik Asik Bersama Polres Tegal

Mereka bersiaga melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Simpang 3 Yomani Lebaksiu menjadi akses pertemuan arus yang berasal dari Brebes, Purwokerto, dan sekitarnya. Kami menyiapkan pos pengamanan lengkap dengan anggota Polres Tegal yang bersinergi bersama instansi terkait menerapkan sistem kanalisasi sehingga tidak terjadi kemacetan pada simpang 3 Yomani Lebaksiu. Untuk simpang 3 Kalibakung kami siagakan pos pantau sebagai alternatif pemecah arus yang turun dari Guci kami arahkan ke Balapulang” ujarnya Senin 1 Mei 2023.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke Guci, pastikan kondisi badan dan kendaraan dalam keadaan prima dapat menempuh medan tersebut. 

BACA JUGA:Ditemukan Cumi dan Teri Berformalin, DPRD Kabupaten Tegal: Warga Harus Waspada

"Serta patuhi instruksi petugas Polres Tegal di lapangan agar dapat menciptakan suasana berlalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar," ungkapnya. *

Sumber: