Kalap Berkah Ramadan, Pelajar SMK Peristek Pangkah Bagi Sembako untuk Warga Tak Mampu

Kalap Berkah Ramadan, Pelajar SMK Peristek Pangkah Bagi Sembako untuk Warga Tak Mampu

Sejumlah warga tidak mampu mendapatkan sembako dari SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

PANGKAH, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Para pelajar SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal ini patut dicontoh. Mereka rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk masyarakat tidak mampu.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, para pelajar yang tergabung dalam OSIS dan pembina ekstra kurikuler serta aktivis SMK Peristek melakukan bakti sosial.

Mereka membagikan sedikitnya 150 paket sembako kepada warga kurang mampu. Pembagian yang didampingi Waka Kesiswaan SMK Peristek itu, dipusatkan di Desa Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng.

"Setiap tahun SMK Peristek Pangkah memang rutin membagikan sembako kepada warga tidak mampu. Selain itu, kita juga membagikan sembako kepada anak yatim piatu dan pemuka agama di desa," kata Pembina OSIS SMK Peristek, Ani Parhataeni, di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Peningkatan Mutu Pendidikan, SMK Peristek Tegal MoU dengan UTDI Yogyakarta

Dia mengemukakan, tujuan kegiatan itu untuk bersilaturakhim dengan warga. Selain itu, juga untuk melatih siswa agar peduli dengan sesama, utamanya warga tidak mampu.

"Walau bagaimanapun, warga desa sudah menjadi bagian dari keluarga besar SMK Peristek. Memupuk jiwa sosial di hati para siswa, terutama anggota ekstrakurikuler yang ada di sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Peristek Pangkah Mukhamad Nurmumin, S.Ag mengapresiasi anak didiknya yang telah peduli kepada masyarakat tidak mampu.

Diharapkan, sembako itu bermanfaat untuk keluarga yang membutuhkan. 

BACA JUGA:SMK Peristek Pangkah Juara 2 LCC dan Rohis Tingkat Kabupaten Tegal

"Semoga bermanfaat, walaupun cuma sedikit. Doa agar kesuksesan tetap tercurah untuk SMK Peristek terlantun dari ucapan warga yang mendapat santunan," tukasnya. *

Sumber: