Ribuan Warga Desa Sima Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

Ribuan Warga Desa Sima Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

Warga Desa Sima membeli barang kebutuhan pokok di pasar murah.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Warga Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang ramai-ramai mendatangi SD Negeri 01 Sima, Rabu 12 April 2023. 

Kehadiran ribuan warga itu, bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan aksi borong sembako di Pasar Murah. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang Lebaran Idul Fitri 1.444 Hijiriah. 

Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Pemalang melalui Diskoperindag tahun 2023 ini, dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan dan tahap kedua di Desa Sima.

Untuk dapat membeli barang-barang kebutuhan pokok warga cukup menunjukkan kupon yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk dapat membeli satu paket sembako berisi beras 2 liter, gula pasir 1 kg dan minyak 1 liter, warga hanya membayar seharga Rp28.000. 

BACA JUGA:Kereen! Desa Lodaya Pemalang Gunakan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

Tidak heran bila ketika pasar murah digelar, warga beramai-ramai mendatangi pusat kegiatan di halaman SD Negeri 01 Sima. Pasalnya harga barang-barang kebutuhan pokok yang ada dijual dengan harga murah.

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Diskoperindag Hepi Priyanto mengemukakan, pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan pasar murah yang  diselenggarakan betul-betul sangat membantu warga.

Khususnya disaat menjelang lebaran Idul Fitri. Karena disaat menjelang lebaran harga kebutuhan pokok masyarakat yang cenderung meningkat, maka kegiatan pasar murah ini untuk mengendalikan terjadinya kenaikan harga. 

"Pasar murah ini untuk menekan laju inflasi. Disamping itu untuk  membantu warga masyarakat dalam memenuhi barang kebutuhan di saat menjelang lebaran," katanya.

BACA JUGA:Banyak Program Kegiatan Pembangunan di Pemalang Ukurannya Tak Jelas, DPRD Prihatin

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia Mansur Hidayat yang didampingi Camat Moga Umroni,  merasa senang, karena banyaknya warga yang hadir dalam acara itu.

Semua dapat membeli barang kebutuhan pokok yang ada di pasar murah. Besarnya manfaat dari pasar murah itu, pihaknya berharap agar kedepan kegiatan serupa  dapat diadakan kembali dengan jumlah yang lebih besar.  

"Banyaknya warga desa yang hadir di pasar murah ini, betul-betul dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi pada saat menjelang lebaran seperti sekarang ini," jelasnya.

BACA JUGA:Hingga Lebaran 2023 Stok Kepokmas di Pemalang Dijamin Aman Harga Stabil

Sumber: