Peringatan Nuzulul Quran, SDN Tembok Luwung 04 Tegal Khatam Alquran 30 Juz

Peringatan Nuzulul Quran, SDN Tembok Luwung 04 Tegal Khatam Alquran 30 Juz

Kepala SD Negeri Tembok Luwung 04, Agus Sukirno dan sejumlah anak didiknya saat membaca Alquran.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Keluarga besar SD Negeri Tembok Luwung 04 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal menggelar acara Peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan sekolah, Sabtu 8 April 2023.

Kegiatan pada puasa tanggal 17 Ramadan 1444 Hijriah itu diikuti oleh seluruh siswa Kelas 1 sampai Kelas 6 beserta kepala sekolah, dewan guru dan wali siswa.

Kepala SD Negeri Tembok Luwung 04, Agus Sukirno mengungkapkan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran tersebut untuk mengajak para siswa memahami peristiwa turunnya Alquran. Kemudian mencintai Alquran dengan mempelajari dan mengamalkannya.

"Prinsipnya, sejak dini kami selalu menanamkan cinta Alquran kepada siswa. Sehingga siswa dapat mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari," kata Agus, di sela-sela acara.

BACA JUGA:Kampanyekan Stop Perang Sarung, Mahasiswa FSU IBN Tegal Bagi Takjil Gratis

Dalam kesempatan itu, ada pula khotmil quran yang diikuti oleh guru dan siswa. Mereka bersama-sama membaca Alquran 30 juz.

"Alhamdulillah sampai khatam," sambung Agus.

Untuk memeriahkan acara tersebut, Agus mengaku juga menghadirkan pendongeng yakni Ustadzah Maslihatun Jabar dari Tegal. Tema dongeng kali ini adalah Cinta Alquran.

BACA JUGA:Wawancarai Ganjar, Siswi SD Isriati Tak Grogi: Pak Gubernur Bawaannya Happy

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua," ucapnya. *

Sumber: