Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2023, Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Dikebut

Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2023, Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Dikebut

Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal Muhammad Nuh bersama sejumlah anggota Satlantas Polres Tegal saat menandai jalan rusak.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal melakukan percepatan perbaikan sejumlah ruas jalan. 

Perbaikkan ditarget selesai pada 7 hari sebelum Lebaran supaya arus mudik 2023 berjalan lancar. 

Kepala DPUPR Kabupaten Tegal, Ir Hery Suhartono MM melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Muhammad Nuh mengatakan, perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan saat ini sebanyak 44 ruas jalan.

Disebutkan, 44 ruas jalan itu merupakan akses penting untuk arus mudik Lebaran 2023 yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Jalur Pantura Tegal Dipastikan Nyaman Dilalui saat Arus Mudik Lebaran 2023

"Saat ini kita sedang ngebut, semoga secepatnya bisa selesai," kata Nuh, saat ditemui di kantornya, Selasa 28 Maret 2023.

Selain pemeliharaan jalan, pihaknya juga sedang fokus pada pekerjaan reguler tahun 2023. 

Saat ini, pekerjaan sudah memasuki tahap lelang di Bagian Layanan Pengadaan (Balada) Setda Kabupaten Tegal.

“Pekerjaan jalan sudah dimulai sebelum puasa. Bahkan ada beberapa ruas jalan yang sudah mulai dikerjakan,” ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran 2023, Disporapar Tambah Lokasi Parkir Obyek Wisata Andalan Kabupaten Tegal

Nuh tak menampik, di Jalan Raya 2 Tegal-Slawi memang ada beberapa titik yang rusak. Dan saat ini, jalan tersebut sedang diperbaiki.

Tak terkecuali, perbaikan jalan di belakang Markas Yonif 407 PK. Di sepanjang jalan tersebut, ada beberapa lubang yang harus ditutup.

"Pekerjaan itu nanti sendiri, masuknya anggaran pemeliharaan dari pemborong, karena itu masuk proyek Perkada 2022," ujarnya.

Nuh mengaku, saat ini sudah ada 5 paket yang siap dikerjakan. Yakni, ruas jalan di Perkotaan Slawi, Trayeman-Singkil, Jalan Singkil- Debongkidul, Curug Pangkah-Kalikangkung, dan Jalan Balamoa-Jenggul. 

Sumber: