Jalur Pantura Tegal Dipastikan Nyaman Dilalui saat Arus Mudik Lebaran 2023

Jalur Pantura Tegal Dipastikan Nyaman Dilalui saat Arus Mudik Lebaran 2023

Kasat Lantas Polres Tegal terjun langsung memantau pengerjaan ruas jalur Pantura Warureja Tegal -Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Satlantas Polres Tegal mengecek ruas jalur Pantura untuk memastikan nyaman dilalui saat arus mudik Lebaran 2023 mendatang.

Pengecekan dilakukan Satlantas Polres Tegal dengan melakukan survei di jalur Panrtura Warureja yang masuk dalam wilayah hukumnya.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan bahwa jaluir Pantura merupakan jalan nasional.

Karenanya dipastikan akan dilalui pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman masing-masing. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Daendels Kebumen Dikerjakan Tahun Ini, Ganjar: Statusnya Jadi Jalan Kabupaten

"Kegiatan survei ini kami lakukan karena dibeberapa titik jalan di Jalur Pantura Kabupaten Tegal tersebut dilakukan perbaikan ," ujarnya Senin, 27 Maret 2023.

Erwin menyatakan, selama perbaikan pihaknya melakukan contraflow sepanjang 1 kilometer guna memperlancar arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju arah Semarang. 

Dalam kesempatan itu dia juga meminta kepada anggotanya untuk bertugas dengan hati-hati. 

"Kami juga memberikan arahan kepada pelaksana maupun para pekerja pengecoran agar selalu menjaga kewaspadaan dalam bekerja. Dan kepada penanggung jawab pelaksana dan pekerja pengecoran jalan agar tetap waspada dan berhati hati ketika pekerjaan berlangsung," cetusnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Pantura, Satlantas Polres Tegal Berlakukan Buka Tutup Arus

Seperti diketahui, ada perbaikan jalan di ruas Jalur Pantura Kedungkelor. Tepatnya di jalur B atau arah Semarang-Jakarta sepanjang 1 kilometer. 

Sedangkan ruas Demangharjo, tepatnya di jalur A atau arah Jakarta-Semarang sepanjang 1 kilometer. Untuk estimasi pengerjaan selesai dalam waktu 20 hari sebelum Lebaran 2023.

"Kami survei langsung proses pengecoran jalan di Jalur Pantura Warureja, Kabupaten Tegal. Ya, sempat tanya-tanya ke pekerja dan sejauh ini aman. Kendala paling kalau terjadi hujan sehingga menghambat, tapi selebihnya aman," ungkapnya. 

Melihat perbaikan jalan di Jalur Pantura Warureja belum selesai, ditambah cuaca yang masih sering hujan, pihaknya mengimbau pengendara yang melintas supaya berhati-hati dan waspada.

Sumber: