Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023

Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023

Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023.--

BACA JUGA:Ganjar Sowan Gus Ubab Maimoen, Ngobrol Soal Pendidikan

"Sampai kalau mereka sudah selesai, mereka mau purna, kemana mereka. Jangan sampai lagi kemudian kita mendengar medalinya digadaikan, kemudian hidupnya sulit padahal dia meraih medali emas yang pernah mengharumkan nama daerah atau bangsa gitu ya. Saya kira perlu diperhatikan nah sistem ini kami harapkan bisa memantau," tutur Ganjar

Disinggung banyak atlet Jawa Tengah yang berpindah atau memilih transfer ke provinsi lain, Ganjar berharap melalui sistem yang ada ini mereka bisa terdata dan dapat diketahui penyebabnya, sehingga menjadi bahan untuk koreksi.

"Kalau kemudian kami bisa tahu kami kan bisa coba komunikasikan, itu sistem yang nanti juga apa namanya penting untuk kami bisa tahu, sehingga kami bisa melakukan koreksi atas sikap-sikap itu tapi selagi masih di Indonesia yo rapopo," tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar 450 atlet dan 113 pelatih Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk mengikuti pembinaan mental (Character building) di Resimen Induk Kodam IV/Diponegoro (Rindam IV) Jl Pahlawan 133 Kota Magelang.

BACA JUGA:Hanya Dalam Waktu 5 Jam, Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 Langsung Penuh

Selain itu, Ganjar juga menyaksikan penandatanganan Mutual of Understanding (MoU) antara Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dengan tujuh rektor perguruan tinggi di Jateng. 

Yakni rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Semarang (USM), Universitas Katolik (Unika) Sugijapranata Semarang, Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus), Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, dan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Kerja sama dengan PTN/PTS di Jawa Tengah dilakukan dalam rangka menyalurkan pendidikan para atlet dan mantan atlet Jateng, sehingga masa depannya lebih terjamin. *

Sumber: