Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023

Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023

Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023.--

SEMARANG, RADARTEGAL.COM - Kepedulian dan perhatian Gubernur Ganjar Pranowo terhadap atlet di Jawa Tengah diwujudkan dengan meluncurkan Sistem Informasi Olahraga Prestasi atau Si Sakti. 

Aplikasi ini menampung seluruh informasi dan data keolahragaan dari para atlet di Jawa Tengah.

Si Sakti diluncurkan bersamaan dengan logo dan maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat 17 Maret 2023. Event tahunan itu akan berlangsung pada Agustus mendatang di Pati Raya.

"Kalau logo sama maskot emang ini tinggal kita jalankan saja, nanti Porprov di Pati. Tapi kalau Si Sakti ini memang saya minta dari dulu agar ada sistem informasi tentang atlet," kata Ganjar usai acara.

BACA JUGA:Sat-set, Begini Cara Ganjar Selesaikan Problem Masyarakat

Si Sakti adalah aplikasi yang dibuat oleh KONI Jateng merespon keinginan Ganjar untuk lebih memperhatikan para atlet. Mulai dari pembinaan, pengembangan, hingga masa depannya.

Dalam aplikasi Si Sakti, memuat dan mempublikasikan data atlet dan prestasi mereka dalam kancah olahraga nasional. Ganjar mendorong agar log pertandingan yang dilakoni oleh para atlet dicatatkan dengan lengkap.

"Sehingga kami mau seluruh atlet kami didata, talent scouting-nya dilakukan yang dia pelajar, dia dari kampus, dari masyarakat itu bisa didata sehingga kami log atau catatan pertandingan semuanya," ujarnya.

Ganjar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Special Olympics Indonesia  (SOIna) itu berharap dengan database yang tercatat dalam Si Sakti akan memudahkan Jawa Tengah memantau kondisi para atletnya.

BACA JUGA:Terima Banyak Usulan Perbaikan Jalan Saat Musrenbang Jekutibanglor, Ganjar: Terus Bergerak Cepat

"Kalau nanti mau ada pertandingan kami harapkan mereka itu sudah fit dan bisa dipilih dengan sistem itu dan siapa yang punya kemampuan atau potensi untuk bisa kami kembangkan, kami kembangkan," ujarnya.

Di kesempatan itu Ganjar juga mengajak serta perguruan tinggi untuk turut terlibat. Tak hanya pengembangan dan pembinaan atlet, tetapi juga pendampingan terhadap aplikasi Si Sakti tersebut.

"Mudah-mudahan sistem ini nanti bisa berjalan dengan baik, namun kampus kita minta untuk mendampingi atau yang kelompok peduli kita bisa untuk mendampingi mereka (atlet)," tegasnya.

Melalui bank data atlet itu, Ganjar berharap ke depan tidak ada lagi cerita atlet Jawa Tengah yang nasibnya terkatung-katung.

Sumber: