Musda KNPI Kabupaten Tegal Digelar 11 Maret 2023, Kandidat-kandidat Calon Ketua Mulai Bersuara

Musda KNPI Kabupaten Tegal Digelar 11 Maret 2023, Kandidat-kandidat Calon Ketua Mulai Bersuara

Sejumlah OKP dan DPK foto bersama jelang Musda KNPI Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tegal akan digelar pada 11 Maret 2023 mendatang. 

Sejumlah kandidat calon ketua sudah mulai menyuarakan untuk maju dalam Musda tersebut. 

Salah satunya, Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal, Muhammad Bintang Aris Lukmanul Hakim SH.

Dia berhasrat untuk maju memimpin DPD KNPI Kabupaten Tegal dengan slogan KNPI Satu Frekwensi. Bahkan, pihaknya juga mengklaim sudah didukung oleh 29 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta 9 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK). 

BACA JUGA:Tok! Perda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Ditetapkan

“Kami dapat dukungan dari 29 OKP dan 9 DPK,” kata M Bintang Aris.

Bintang Aris yang juga menjabat Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal itu, menjelaskan, slogan Satu Frekuensi ber-KNPI adalah langkah terwujudnya KNPI sebagai wadah berkumpulnya para pemuda, OKP serta komunitas kepemudaan untuk berperan aktif dalam pembangunan nasional pada umumnya dan khususnya Kabupaten Tegal. 

“KNPI akan menjadi mitra kritis dan mitra strategis pemerintah. Akan tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat dan mengawal program pemerintah untuk masyarakat agar tepat sasaran,” ujar adik dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar, M Bintang Adi Prajamukti SH MH itu. 

Menurutnya, dengan menyatukan frekuensi pemuda Kabupaten Tegal bersama kita dapat belajar menghargai perbedaan, menerima segala golongan pemuda, bergotongroyong bersama dalam memberi sumbangsih karya terhadap bangsa dan negara. 

BACA JUGA:Kisruh Jual Beli Lapak Pasar Belik Pemalang, Diskoperindag dan Paguyuban Kompak Bilang Begini

“Dengan Satu Frekuensi maka pemuda dapat berkarya, pemuda sanggup berdaya,” ucapnya. 

Sementara itu, M Bintang Aris memiliki visi misi yang akan diusung dalam Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Tegal periode 2023-2026 pada 11 Maret 2023 mendatang, yakni mewujudkan KNPI Kabupaten Tegal sebagai wadah berhimpunnya pada pemuda yang berkarakter, berkarya inovatif, kreatif dan berdaya saing untuk menuju Kabupaten Tegal bangkit. 

“Merawat spirit pemuda dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan,” imbuhnya. *

Sumber: