Meninggal dengan Mulut Berbusa, 2 Korban Tenggelam di Kali Mati Kebojongan Pemalang Ditemukan

Meninggal dengan Mulut Berbusa, 2 Korban Tenggelam di Kali Mati Kebojongan Pemalang Ditemukan

Suasana rumah duka salah satu korban yang tenggelam saat berenang di Kali Mati Desa Kebojongan Pemalang dikerubuti warga.-M Ridwan-

COMAL, RADARTEGAL.COM - Dua bocah warga Desa Kebojongan Kecamatan Comal, Pemalang tenggelam di Kali Mati desa setempat. Keduanya diketahui sedang bermain dan berenang di kali tersebut pada Minggu 26 Februari 2023.

Menurut salah satu saksi Riski, saat itu sekitar pukul 16.00 WIB, dirinya sedang membeli jajan di toko sekitar SDN 02 Kebojongan. Tiba-tiba bertemu dengan teman-temannya. 

Dirinya kemudian ikut bergabung dengan teman-temannya untuk berenang (bermain air) di Kali Mati. Dirinya bersama 4 temannya, yaitu Riyan, Arifin, Tabi'in dan Pradita, menuju ke lokasi, dan sekitar pukul 17.00, 5 anak langsung melepas baju dan berenang.

"Saya, Tabi'in dan Pradita berenang di tempat yang dangkal, sedangkan Riyan dan Arifin berenang di tempat yang dangkal," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jateng Wanti-wanti Masyarakat Waspadai Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

Riski mengatakan, Riyan dan Arifin bahkan berenang sampai melewati pondasi Kali Mati yang dangkal sehingga keduanya tenggelam. 

Melihat keduanya tenggelam, dirinya bersama Tabi'in dan Pradita pergi mencari kayu panjang hingga bertemu dengan warga sekitar dan meminta tolong bahwa temannya tenggelam di kali tersebut.

"Kita dibantu warga berpencar mencari Riyan dan Arifin yang tenggelam," kata Riski.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan membenarkan kejadian anak tenggelam di Desa Kebojongan. Setelah dilakukan pencarian, korban Arifin berhasil ditemukan selang waktu 15 menit dan langsung dibawa ke darat.

BACA JUGA:Meresahkan Puluhan PGOT Diciduk Satpol PP Kabupaten Tegal

Lalu dilakukan pertolongan pertama dengan cara menekan dada namun tidak dapat tertolong. Tidak lama kemudian korban lainnya Riyan juga ditemukan.

"Riyan ditemukan dalam keadaan mulut berbusa," jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Purwoharjo untuk dilakukan visum et repertum untuk mengetahui kondisi dua bocah tersebut pasca tenggelam di Kali Mati Desa Kebojongan.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, keduanya meninggal karena tenggelam," tandas Kapolsek.

Sumber: