Siswa SD Timbangreja 2 Kabupaten Tegal Ikut Pesta Siaga

Siswa SD Timbangreja 2 Kabupaten Tegal Ikut Pesta Siaga

Sejumlah pelajar SD Timbangreja 2, Kecamatan Lebaksiu, foto bersama saat mengikuti Pesta Siaga di MAN Babakan, Lebaksiu.-Yeri Noveli-

LEBAKSIU, RADARTEGAL.COM - Sejumlah pelajar SD Timbangreja 2, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengikuti Pesta Siaga di MAN Babakan, Lebaksiu, Minggu 19 Februari 2023.

Kepala SDN Timbangreja 2, Maniati SPd mengatakan Gerakan Pramuka merupakan bentuk pendidikan non formal bagi peserta didik.

Pendidikan Pramuka umumnya dapat terlaksana selain pendidikan dari keluarga dan lingkungan sekolah. 

Dia menjelaskan tema Pesta Siaga ini yaitu Berani, Ceria dan Berprestasi dengan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.

BACA JUGA:Kades di Kecamatan Adiwerna Desak Percepatan Normalisasi Sungai Jembangan Tegal

Adapun tujuannya, Gerakan Pramuka ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa, membina dan mengembangkan semangat kekeluargaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan wawasan kebangsaan dan kenegaraan, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin.

"Termasuk untuk melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani," kata Maniati, yang juga sebagai Ka Mabigus SDN Timbangreja 2 ini.

Dia mengemukakan, untuk materi dalam kegiatan ini diantaranya, kelompok keagamaan dan kepribadian, kelompok ketrampilan, kelompok seni budaya, kelompok wawasan dan ketangkasan, kelompok kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA:Angka Stunting Kabupaten Tegal Turun, DPRD Acungi Jempol

"Semoga anak didik kami bisa meraih prestasi gemilang," harapnya. *

Sumber: