Bursa Calon Sekda Pemalang Memanas, Mantan Bupati Beberkan Sejumlah Nama

Bursa Calon Sekda Pemalang Memanas, Mantan Bupati Beberkan Sejumlah Nama

Mantan Bupati Pemalang H Junaedi menjelaskan soal bursa calon Sekda Pemalang.-Agus Pratikno-

BACA JUGA:Berpotensi Tumbang, 500 Pohon di Jalan Raya II Kabupaten Tegal Dipangkas

Seperti Mualip, karena belum Diklatpim maka akan gugur. Namun sebagai persiapan informasinya sedang melaksanakan Diklatpim. 

Secara obyektif, Junaedi memberikan pandangan dan penilaian, diantara pejabat birokrasi di Kabupaten Pemalang yang pinter pilihannya pada Tetuko Raharjo. 

Alasannya selama dirinya memimpin birokasi Tetuko orangnya pintar dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya. Bahkan kreatif dan memiliki intelegensi yang tinggi. 

"Sebenarnya kalau mau obyektif diantara birokrasi di Kabupaten Pemalang yang pintar yaitu Tetuko Raharjo," katanya, kepada Radar.

BACA JUGA:Sungai Cacaban Meluap, Dua Desa di Suradadi Tegal Terendam Banjir

Pandangan dan penilaian lain, Junaedi juga melihat dari sisi tiga kriteria. Yaitu loyalitas, integritas dan kapabilitas, dari sekian banyak pejabat eselon II yang layak menjadi Sekda hanya satu yakni Mualip. Karena memiliki ketiga-tiganya. 

"Bahkan siap badan, seandainya nanti dijadikan sebagai koordinator atau Sekda," ujarnya.

Junaedi alasan memilih Mualip, karena selama menjadi Bupati Pemalang dua periode sudah melihat kinerjanya yang bisa dirasakan. 

Nama-nama pejabat yang lainya, Junaedi juga membeberkan dalam pandangan dan penilaiannya. 

BACA JUGA:Kapolres Tegal Baru Blusukan ke Pasar Tradisional

Bahkan penilaiannya ada yang lebih dalam, soal karakter para pejabatnya. Diantaranya ada yang hanya ikut kesana kesini, tidak memiliki kemampuan menegerial sebagai pemimpin dan tidak kapabel.  

Ada juga yang suka ngusel-ngusel atau dekat ketika ada maunya. Setelah keinginannya tercapai lalu adem-adem dan biasa saja. 

Bahkan ada juga yang mempunyai loyalitas tinggi, tapi kriteria yang lain minim. Karena yang sering kali terjadi, hanya memilih pada zona nyaman. *

Sumber: