Hadiri Rakor, Bupati Tegal Curhat Soal Banjir ke Gubernur Ganjar Pranowo

Hadiri Rakor, Bupati Tegal Curhat Soal Banjir ke Gubernur Ganjar Pranowo

Bupati Tegal menyampaikan bencana alam di wilayahnya kepada Gubernur saat Rakor Kebencanaan Tingkat Jawa Tengah.-Yeri Noveli-

Prediksi BMKG kecepatan angin dalam beberapa hari ke depan mencapai 35 knot atau sekitar 60 kilometer per jam. Dwikorita pun meminta masyarakat yang tinggal di wilayah pegunungan mewaspadai potensi terjadinya tanah longsor.

BACA JUGA:28 Tim SMP/MTs Adu Jago Dalam Turnamen Bola Voli HUT SMK YPT Tegal

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyerahkan bantuan logistik senilai total Rp1,5 miliar untuk wilayah terdampak bencana.

Seperti di Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes yang masing-masing Rp100 juta.

Sedangkan untuk Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan masing-masing menerima Rp150 juta. Kemudian Kota Semarang yang memiliki area terdampak paling luas menerima bantuan senilai Rp200 juta.

BACA JUGA:Tutup Buku, SHU Primkop Kartika Kodim Tegal Meningkat

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yang harus dipenuhi pemerintah. Masyarakat yang sudah menderita harus segera kita penuhi kebutuhan dasarnya,” tegas Suharyanto. *

Sumber: