28 Tim SMP/MTs Adu Jago Dalam Turnamen Bola Voli HUT SMK YPT Tegal

28 Tim SMP/MTs Adu Jago Dalam Turnamen Bola Voli HUT SMK YPT Tegal

Kepala SMK YPT Tegal H Revonda Andestiadi SPd MM memberikan sambutan pembukaan turnamen bola voli HUT ke-46 SMK YPT.-Adi Mulyadi-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sebanyak 28 tim dari SMP/MTs se-Tegal dan sekitarnya adu jago dalam ajang turnamen bola voli yang digelar SMK YPT Kota Tegal.

Turnamen bola voli tingkat pelajar SMP/MTs se-Tegal dan sekitarnya ini digelar SMK YPT dalam rangka memeriahkan HUT ke-46 sekolah tersebut.

Secara simbolis kegiatan yang dilangsungkan di GOR Wisanggeni ini dibuka oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal didampingi Kepala SMK YPT H Revonda Andestiadi SPd MM, Jumat 13 Januari 2023.

Ketua HUT ke-46 SMK YPT Tegal Hendro Hadi Wardoyo SPd mengatakan, turnamen bola voli ini sudah menjadi agenda tahunan yang pelaksanaan masuk dalam rangkaian kegiatan HUT SMK YPT.

BACA JUGA:Tua-Tua Keladi, Masuk Usia 46 Tahun, SMK YPT Tegal Bakal Miliki Kampus Baru

Untuk tahun ini, sambung dia, jumlah pesertanya sebanyak 28 tim yang terdiri dari 14 tim putra dan 14 tim putri. Peserta merupakan pelajar SMP/MTs negeri dan swasta se-Tegal dan sekitarnya.

Turnamen dilaksanakan selama dua hari, yakni Juat dan Sabtu, 13-14 Januari 2023 di GOR Wisanggeni Kota Tegal.

"Selain turnamen voli puta dan putri, SMK YPT juga menggelar turnamen futsal dan mobile legend. Turnamen futsal dilaksanakan pada 11-12 Pebruari mendatang. Sedangkan turnamen Mobile Legend pada 21-22 Januari 2023," ungkap Hendro, disela-sela pembukaan Turnamen Bola Voli HUTke-46 SMK YPT, Jumat 13 Januari 2023.

Lebih jauh Hendro membeberkan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan SMK YPT kepada siswa SMP/MTs. Selain itu mencari bibit atlet bola voli yang nantinya bisa diandalkan sekolah maupun daerah.

BACA JUGA:Terbukti Berdampak Positif, SMK YPT Gandeng Radar Tegal Kuatkan Program Literasi

Lebih utama lagi, pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak siswa SMP/MTs yang melanjutkan ke SMK YPT. Mereka tertarik masuk karena SMK YPT memiliki banyak kegiatan berprestasi.

"Kami berharap turnamen bola voli ini berlangsung lancar dan sukses. Peserta diharap tampil dengan maksimal dengan tetap mengedepankan sportifitas," katanya.

Sumber: