Tutup Buku, SHU Primkop Kartika Kodim Tegal Meningkat

Tutup Buku, SHU Primkop Kartika Kodim Tegal Meningkat

Pengurus Primkop Kartika A-08 Kodim 0712 Tegal, Kapten Inf Bambang Kalisno saat menyampaikan sambutan.-Yeri Noveli-

DUKUHTURI, RADARTEGAL.COM - Primkop Kartika A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712 Tegal menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku ke 54. RAT digelar di Lapangan Indoor Markas Kodim setempat, belum lama ini.

Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf Charlie C.L Sondakh, saat membuka acara tersebut mengapresiasi kepada jajaran pengurus Primkop Kartika yang telah menyelenggarakan RAT secara teratur dan tepat waktu. 

Dengan begitu, para pengurus telah memenuhi kewajiban yang diamanatkan dalam Pasal 30 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. 

"Perlu kita ketahui, bahwa forum RAT ini adalah merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Koperasi. Oleh karena itu, dalam forum ini setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya. Sehingga diharapkan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh para anggota," kata Dandim.

BACA JUGA:Terakreditasi Bintang 5 dan Lampaui Target Pendapatan, Komisi IV Acungi Jempol RSUD Soeselo Slawi

Dia berharap, Koperasi ini semakin maju, mandiri, sejahtera bagi para anggota. Dia juga menghendaki, Sisa Hasil Usaha (SHU) juga meningkat.

"Sepertinya SHU mengalami peningkatan, ini sangat bagus sekali," tandasnya.

Sementara, Pengurus Primkop Kartika A-08 Kodim 0712 Tegal, Kapten Inf Bambang Kalisno membenarkan jika SHU mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Kajari Beserta Awak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Sumbangkan Darah untuk Masyarakat

"Untuk SHU tahun 2022 sebesar Rp457 juta atau sekitar 32 persen," ujarnya. *

Sumber: