Kapolres Tegal Minta Bhabinkamtibmas Tampak Gagah Dimata Masyarakat

Kapolres Tegal Minta Bhabinkamtibmas Tampak Gagah Dimata Masyarakat

Kapolres Tegal memberikan penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas tergiat usai pimpin apel.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Dipenghujung akhir kepemimpinannya di Polres Tegal, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK berkesempatan memimpin langsung apel personel Bhabinkamtibmas. Pada saat itu juga, Kapolres memberi apresiasi pada personel Bhabinkamtibmas teraktif. 

Kapolres juga menyampaikan beberapa arahan yang wajib dilaksanakan  dalam kurun waktu satu minggu kedepan.

"Kami kembali ingatkan kepada semua personel Bhabinkamtibmas  terkait tugas utama dan perannya ditengah masyarakat,"ujarnya Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Lazisnu Kabupaten Tegal Diminta Jaga Kepercayaan Masyarakat

Arie berpesan, personel Bhabinkamtibmas terus hadir di tengah masyarakat dan berempati. Mengingat hal itulah yang masyarakat inginkan dari kehadiran polisi. 

Dia juga meminta personel Bhabinkamtibmas tidak perlu takut. Pihaknya hanya meminta kehadiran personel dan melakukan pendataan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

"Dengan melakukan deteksi apa saja yang dibutuhkan masyarakat di desa binaannya, maka Bhabinkamtibmas bisa mendapat panggung di mata masyarakat. Kami minta personil Bhabinkamtibmas melakukan iventarisasi, dan melaporkan ke atasan apa saja yang dibutuhkan masyarakat."

"Saya ingin Bhabin saya semuanya bisa berbuat dan terlihat gagah dimata masyarakat. Karena anda adalah representasi dari pada saya, sebagai pimpinan di Polres Tegal," tegasnya. 

BACA JUGA:Tiba di Pemalang, Ini Data Lengkap 6 Jenazah ABK KM Anugrah Bhakti yang Keracunan Gas Freon

"Semuanya harus sering sambang, menanyai kabar masyarakat. Jadi besar harapan saya kepada rekan-rekan untuk bisa terus hadir di tengah masyarakat. Saya minta minggu ini harus ada masyarakat yang kita bantu, berapapun jumlahnya kita siap," tambah Arie.

Pada kesempatan sama, Kapolres Tegal secara simbolis memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas tergiat. Penghargaan tersebut, diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi, atas nama Bripka Andries Eka Prasetya. 

Dia merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi, Polres Tegal.

BACA JUGA:Belum Lama Dibangun Jalan Wanamulya-Sumberharjo Pemalang Rusak Lagi

"Selamat bertugas rekan-rekan semua, laksanakan tugas sebaik mungkin, dan niatkan tugas kita sebagai ladang ibadah," ungkap Arie.

Sumber: