Tiba di Pemalang, Ini Data Lengkap 6 Jenazah ABK KM Anugrah Bhakti yang Keracunan Gas Freon

Tiba di Pemalang, Ini Data Lengkap 6 Jenazah ABK KM Anugrah Bhakti yang Keracunan Gas Freon

Jenazah ABK Anugrah Bhakti tiba dan diturunkan dari kapal.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Enam jenazah ABK KM Anugrah Bhakti yang mengalami kecelakaan kerja di Karangsaka Taluh Perairan Makasar pada Senin, 19 Desember 2022 lalu tiba di Pemalang.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Pemalang Iptu Sudiyono mengungkapkan, penjemputan jenazah dilakukan di Pelabuhan Kota Tegal pada Sabtu 7 Januari 2023, sekitar pukul 00.45 WIB

"Rombongan penjemput berangkat dari Sugihwaras Pemalang, Jumat 6 Januari 2023, jam 23.00 WIB, dengan pengawalan dari KBM Satpolairud dan KBM.Pos AL Tanjungsari Pemalang," jelasnya.

Sudiyono menyampaikan, pada Sabtu 7 Januari 2023, sekira pukul 00.30 WIB, jenazah yang sebelumnya dibawa dari lokasi kejadian sampai di pelabuhan Kota Tegal.

BACA JUGA:Nenek Berusia 80 Tahun Terjebak Banjir di Kecamatan Margadana Kota Tegal, Tim BPBD Segera Lakukan Evakuasi

Selanjutnya satu persatu jenazah diturunkan dari kapal dan dimasukkan ke dalam ambulan yang telah disediakan dengan disaksikan oleh keluarga masing-masing jenazah atau korban.

"Jenazah dibawa ke rumah sakit Mitra Siaga Tegal guna dilakukan visum terhadap masing-masing jenazah/korban," kata dia.

Selesai dilakukan visum, lanjutnya, jenazah dibawa pulang kerumah masing-masing dengan didampingi oleh perwakilan keluarga korban.

"Jenazah diserahkan ke masing-masing keluarga korban di Pemalang untuk dimakamkan sesuai dengan adat masyarakat setempat," terangnya.

BACA JUGA:Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana di Tegal Sampai Maret 2023

Sebelumnya, pemulangan jenazah mengalami kendala akibat cuaca ekstrem dan terpaksa transit di Pulau Kambing wilayah Kabupaten Sumenep Jawa Timur. 

Berikut data lengkap korban yang meninggal akibat kecelakaan kerja yang diduga keracunan gas freon didalam ruang pendingin ikan KM Anugrah Bhakti:

1. Nama : Carmadi 

NIK : 3327082901730001

Sumber: