1.628 Rumah Warga di Empat Kelurahan di Kota Tegal Masih Tergenang Banjir

1.628 Rumah Warga di Empat Kelurahan di Kota Tegal Masih Tergenang Banjir

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie didampingi Kalak BPBD Kota Tegal Mabrur dan Camat Margadana Ari Budi Wibowo mengunjungi Polder Bayeman di Kelurahan Kaligangsa.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Empat kelurahan di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jumat 5 Januari 2023, masih tergenang banjir. Terdapat 1.628 rumah warga, 2.290 Kepala Keluarga (KK) dan 6.659 jiwa warga terdampak banjir.

"Ada empat kelurahan yang saat ini masih tergenang, yaitu Kelurahan Sumurpanggang, Kalinyamat Kulon, Krandon dan Kaligangsa," kata Kalak BPBD Kota Tegal Mabrur.

Mabrur mengungkapkan untuk Kelurahan Sumurpanggang, wilayah yang tergenang ada delapan RT, Kaligangsa lima RT, Krandon delapan RT dan Kalinyamat Kulon tujuh RT. 

Sedangkan untuk Pos Pengungsi ada di Kantor Kecamatan Margadana, Masjid Al Barokah Krandon dan Musala At Taqwa Krandon. 

BACA JUGA:Wakil Ketua Komisi I DPRD: THL Kabupaten Tegal Harus Mendapatkan Hak Sesuai UU Ketenagakerjaan

Kemudian pos dapur umum di Kantor Kecamatan Margadana, LPBINU Kota Tegal, Posko Rumahnya Muslim, PMI Kota Tegal dan Rumahnya Rajim Krandon. Satu Pos Kesehatan di Kecamatan Margadana.

"Semua posko tersebut sudah siap untuk membantu warga yang terdampak banjir," ujarnya.

Sementara itu, Camat Margadana Ary Budi Wibowo menyampaikan saat ini dilokasi tergenang banjir dan genangan air dari DPUPR sedang melakukan penyedotan. 

Hal itu untuk mengurangi debit air yang masih tinggi. Penyedotan sebelumnya di underpas Kalinyamat Kulon, saat ini di Kelurahan Krandon dan Kaligangsa.

BACA JUGA:Cerita Dilokasi Syuting Alchemy of Souls, Hwang Min Hyun Tak Ingin Mati Muda

"Adanya penyedotan tersebut diharapkan dapat mengurangi debit air yang ada di pemukiman warga," pungkasnya. *

Sumber: