Terbaik Se-Jateng, SMP Negeri 1 Kota Tegal Wakili Provinsi di Ajang PJAS Aman Tingkat Nasional

Terbaik Se-Jateng, SMP Negeri 1 Kota Tegal Wakili Provinsi di Ajang PJAS Aman Tingkat Nasional

Terbaik Se-Jateng, SMP Negeri 1 Kota Tegal Wakili Provinsi di Ajang PJAS Aman Tingkat Nasional.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tegal maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam penilaian Pangan Jajanan Aman dan Sehat (PJAS Aman). 

Sebelumnya SMPN 1 Kota Tegal menjadi yang terbaik ditingkat Jawa Tengah dalam ajang yang sama. 

Kepala SMP Negeri 1 Tegal Listianan Kusuma Wadhani mengatakan, lomba PJAS Aman dimulai dari tingkat kota dan provinsi. SMP Negeri 1 Tegal terpilih menjadi yang terbaik, sehingga mendapatkan undangan dari Provinsi Jawa Tengah untuk menerima penghargaan. 

Dari hasil tersebut, maka SMP Negeri 1 Tegal berhak maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Asah Kemampuan, Kesebelasan SMK Peristek Blusukan Cari Lawan dari Desa ke Desa

“Alhamdulilah kami masuk, dari tingkat kota dan provinsi, sekarang mewakili Jateng maju ke tingkat nasional,” kata Kepala SMP Negeri 1 Tegal Listianan Kusuma Wadhani atau yang akrab dipanggil Lisa, Kamis 5 Januari 2023.

Lisa mengungkapkan, dalam proses penilaian ke tingkat nasional, tim BPOM Jawa Tengah turun langsung melakukan satu identifikasi. 

Saat ini sedang dilakukan proses tersebut, dan sekolah mendapatkan dukungan dari Pemkot Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tegal Timur. 

Salah satu penilaianya juga harus mengimbaskan adanya kantin PJAS Aman tersebut ke sekolah lain.

BACA JUGA:Istri Polisi Curhat di TikTok Ngaku Diselingkuhi Suaminya, Kapolres Tegal Kota Bilang Begini

“Kami pun mengundang sekolah terdekat, yaitu SMP Negeri 2 Tegal , SMP Negeri 10 Tegal , SMP Negeri 14 Tegal, SMP Negeri 15 Tegal 15 dan SD Ihsaniyah untuk mengikuti pengimbasan sosialisasi pangan jajanan sehat. Mereka mengirimkan dua perwakilan guru dan petugas kantin,” terangnya. 

Setelah itu, dilakukan juga uji Laboratorium untuk semua makanan yang ada dikantin. Setelah uji lab, tidak ada makanan yang mengandung borak dan semua jajanan layak di konsumsi siswa. 

”Beberapa indikator tersebut yang dilakukan untuk maju ke tingkat nasional dalam PJAS Aman,” pungkasnya. *

Sumber: