Sempat Turun di 2019, RSUD dr Soeselo Slawi Terakreditasi Bintang Lima Pada 2022

Sempat Turun di 2019, RSUD dr Soeselo Slawi Terakreditasi Bintang Lima Pada 2022

Direktur RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur Muhammad Taqwin, SpAn, MSc menerima sertifikat akreditasi paripurna bintang lima dari Direktur Utama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dr R Heru Ariyadi,MPH, di Sekretariat -Yeri Noveli-

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Brebes Hanya Diikuti 16 Parpol, Partai Bulan Bintang Gagal Lolos Verfak

Tiga surveyor memeriksa dokumen terkait dengan tata kelola RS, tata kelola klinis I dan tata kelola klinis II. 

Selanjutnya metode luring dilakukan pada 16-17 November 2022. Tiga surveyor datang ke rumah sakit untuk menelusur implementasi dokumen yang disampaikan pada saat daring.

Tujuan dilaksanakannya akreditasi ini, lanjut Titis, untuk meningkatkan mutu pelayanan pasien, meningkatkan keselamatan pasien dan petugas, meningkatkan tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis, serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

"Akreditasi ini mendukung RPJMD Kabupaten Tegal 2019-2024 dan misi bupati yang berkaitan dengan kualitas SDM,” tuturnya.

BACA JUGA:Plt Bupati Pemalang Minta Diingatkan Jika Kebijakannya Jelek : Saya Tidak Alergi Kritik

Titis menyatakan, sebelumnya pada November 2016 RSUD dr Soeselo mencapai akreditasi paripurna. Kemudian pada reakreditasi 2019 turun menjadi tingkat madya (bintang tiga).

"Alhamdulilah, Allah merestui dan berkat semangat SDM di rumah sakit ini, kami berhasil mendapat akreditasi paripurna bintang lima. Kami berkomitmen memberikan pelayanan sesuai standar,” tutupnya. *

Sumber: