PWI Gelar Malam Keakraban, Bupati Bangga dengan Jurnalis Kabupaten Tegal

PWI Gelar Malam Keakraban, Bupati Bangga dengan Jurnalis Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moch Faiq dan Kepala Diskominfo Nurhayati menghadiri Malam Keakraban yang digelar PWI Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar Malam Keakraban bersama Bupati Tegal, DPRD dan sejumlah aktivis.

Kegiatan yang bertajuk Tingkatkan Sinergitas Kuatkan Energi Positif itu digelar di salah satu kafe di Slawi, Sabtu malam 17 Desember 202.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin sinergitas antara wartawan dengan eksekutif, legislatif dan para aktivis di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran Gedung MTsN 1 Pemalang, 7 Asrama dan Kantin Hangus, Kerugian Sekitar Rp500 Juta

Menurut Dwi, bukan berarti selama ini antara wartawan dengan pemerintah tidak sinergi. Namun, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kembali keakraban dan saling mengenal lebih dekat. Sehingga tidak ada sekat antara wartawan, aktivis dan pemerintah daerah.

"Sebenarnya, media itu diibaratkan seperti mata pisau, bisa membunuh musuh-musuhnya dengan tulisan. Akan tetapi, wartawan disini selalu bersinergi dengan pemerintah dan selalu berenergi positif," ujarnya.

Bupati Tegal, Umi Azizah mengapresiasi PWI Kabupaten Tegal yang telah menyelanggarakan acara tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada para jurnalis di Kabupaten Tegal yang selama ini telah bermitra dengan Pemkab Tegal.

BACA JUGA:Final Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina Juara, Messi Pemain Terbaik, Mbappe Top Skor

Umi berharap, ke depan sinergi ini tetap terjaga dan para wartawan serta aktivis dapat mengawal kinerja pembangunan pemerintah dengan baik.

“Saya sangat setuju dengan tema malam ini bahwa positif thingking merupakan modal yang utama setiap orang," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Mochamad Faiq. Dia berharap, sinergi ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan kembali. Baik itu wartawan, ormas, aktivis dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Tersambar Petir, 3 Orang Petani di Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Sehingga program dan kegiatan pemerintah yang sudah diagendakan dalam APBD berjalan lancar. Dia menyebut, program pendidikan ke depan lebih dominan ketimbang lainnya. 

Kemungkinan, pendidikan akan mendapat sokongan anggaran dari pemerintah pusat sekitar Rp1 triliun.

Sumber: