Khusnul Khatimah! Guru SMP di Pemalang Meninggal Saat Salat Jumat, Terjatuh Pada Rakaat Ke-2

Khusnul Khatimah! Guru SMP di Pemalang Meninggal Saat Salat Jumat, Terjatuh Pada Rakaat Ke-2

Korban setelah dinyatakan meninggal langsung dibawa menggunakan mobil ambulance ke rumah duka.-M Ridwan-

RANDUDONGKAL, RADARTEGAL.COM - Kematian merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari. Sebab semua mahluk hidup pasti akan mati.

Namun demikian, semua orang berharap mati dalam keadaan baik. Atau saat ajal menjemput dalam keadaan atau melakukan kebaikan.

Harapan itu sepertinya kesampaian. Seorang warga Dusun Ranjaya RT20 RW03 Desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Solichin (59), dikabarkan meninggal dunia saat sedang melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Randudongkal Kecamatan Randudongkal, Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:Bantu Pengungsi Gempa Cianjur, Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi

Kepala Desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal Troy Suharto membenarkan bahwa warganya ada yang bernama Solichin. Yang bersangkutan adalah seorang guru di SMPN 3 Randudongkal. 

Namun terkait yang bersangkutan meninggal dunia saat sedang melaksankaan Salat Jumat, Suharto menyatakan belum mengetahui secara pasti. Pasalnya dia masih dalam perjalalan di luar kota.

"Ya benar warga saya, tapi kalau meninggal di masjid saat sedang Aalat Jumat, saya belum mendapatkan info. Coba nanti saya tak tanyakan ke perangkat," ujarnya.

BACA JUGA:Sisi Lain Gempa Cianjur, Ada Tenda Sakinah Tempat Khusus Tuntaskan Hasrat Biologis Pasutri Pengungsi

Sementara itu, Kapolsek Randudongkal Iptu Jaeni mengungkapkan, seorang warga Desa Randudongkal memang diketahui meninggal saat sedang melaksankaan Salat Jumat di masjid. 

Berdasarkan laporan anggota yang mendatangai langsung ke TKP, saat itu yang bersangkutan (korban) Salat Jumat di Masjid Agung Randudongkal.

"Korban terjatuh saat berada di rakaat kedua (terakhir)," jelasnya.

BACA JUGA:Link Download Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah, File Format CDR PDF hingga JPG Gratis

Kapolsek menyampaikan, melihat ada orang terjatuh, jamaah yang berada didekatnya kemudian menolong korban. Saat itu diperkirakan salat belum selesai. 

Sumber: