Bantu Pengungsi Gempa Cianjur, Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi

Bantu Pengungsi Gempa Cianjur, Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi

Penyerahan bantuan berupa pembangunan toilet darurat, sanitasi, dapur dan mesin cuci kepada pengungsi korban gempa Cianjur.-dok. Sharp Indonesia-

CIANJUR, RADARTEGAL.COM - Program Bakti Untuk Negeri kembali digelar PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini program tersebut bertajuk #SharpPeduliCianjur.

Bakti Untuk Negeri merupakan program Corporate Social Responsibilities (CSR)-nya PT Sharp Electronics Indonesia, yaitu ‘SHARP CARES’.

Berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Human Initiative, Sharp mendirikan posko dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih dan pembuatan susu bagi pengungsi balita korban gempa Cianjur.

Selain itu, Sharp membuat fasilitas sanitasi untuk mendukung kegiatan harian pengungsi gempa Cianjur. Termasuk penempatan produk mesin cuci yang dilengkapi dengan genset sebagai penunjang penggunaan daya listrik.

BACA JUGA:Link Download Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah, File Format CDR PDF hingga JPG Gratis

Head of PR & Brand Communication Department, PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio mengungkapkan, akan memberikan mesin cuci guna mempermudah para ibu dalam mencuci pakaian untuk menyediakan pakaian ganti yang bersih bagi seluruh anggota keluarga.

“Sharp akan memfokuskan layanan bantuan di 3 titik pengungsian, yaitu Desa Sukamulya, Desa Mangunkerta dan Desa Benjot. Kedepannya Sharp pun akan menggelar kampanye servis gratis guna meringankan beban warga terdampak gempa,” ungkap Pandu.

Sementara itu Aceng Kurnia, selaku Kepala Servis Sharp Indonesia Bandung menyampaikan akan memberikan layanan servis gratis dan diskon suku cadang bagi warga yang ingin melakukan perbaikan produk. Kampanye ini akan dijalankan jika situasi sudah kondusif. Saat ini Sharp fokus dalam membantu pemulihan pasca bencana. 

BACA JUGA:Sisi Lain Gempa Cianjur, Ada Tenda Sakinah Tempat Khusus Tuntaskan Hasrat Biologis Pasutri Pengungsi

“Semoga melalui bantuan ini, Sharp Indonesia dapat meringankan beban warga terdampak dan membantu dari sisi yang belum tersentuh oleh para donatur lainnya," ujar Pandu.

"Sanitasi merupakan salah satu kebutuhan yang krusial bagi warga pengungsi. Sanitasi yang bersih mampu menjaga kesehatan para pengungsi sehingga tidak menimbulkan masalah baru bagi mereka,” tutup Pandu. 

Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan Amanah, salah seorang pengungsi yang mengatakan jika fasilitas sanitasi dan mesin cuci yang dibangun Sharp sangat membantu. Para pengungsi tidak lagi kebingungan dan was was jika harus melakukan aktivitas mandi dan buang air besar. *

Sumber: