Bantu Korban Gempa Cianjur, PWI dan Jakwir Galawi Salurkan Bantuan Rp70 Juta, Berupa Logistik dan Uang Tunai

Bantu Korban Gempa Cianjur, PWI dan Jakwir Galawi Salurkan Bantuan Rp70 Juta, Berupa Logistik dan Uang Tunai

Koordinator Aksi, Mulyanto bersama wartawan, anggota Jakwir Galawi dan pengurus Pasti Bregas menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal bersama Grup Jakwir Galawi menyalurkan bantuan sebesar Rp70 juta kepada para korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat pagi 2 Desember 2022.

Dana bantuan itu merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh PWI, Grup Jakwir Galawi dan komunitas seniman Pasti Bregas di sejumlah perempatan jalan. 

Penggalangan dana diawali dari Persimpangan PLN Slawi, Ruko Slawi, Persimpangan Slawi Pos, Persimpangan Adiwerna, Persimpangan Balamoa dan yang terakhir di Persimpangan Patung Obor. 

BACA JUGA:Bantu Pengungsi Gempa Cianjur, Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi

Selain di jalan, penggalangan dana juga dilakukan melalui Grup Whatsapp Jakwir Galawi. Penggalangan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp70 juta.

Dari jumlah tersebut, Rp60 juta dibelanjakan sejumlah kebutuhan untuk para korban gempa Cianjur. Seperti pembalut wanita, popok bayi, perlengkapan mandi, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya. Sedangkan sisanya, Rp10 juta diserahkan tunai kepada korban bencana.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Mulyanto kepada Koordinator Posko Bencana Cianjur, Gopar, di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Sisi Lain Gempa Cianjur, Ada Tenda Sakinah Tempat Khusus Tuntaskan Hasrat Biologis Pasutri Pengungsi

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban bencana," kata Mulyanto, saat dihubungi wartawan, Jumat sore 2 Desember 2022.

Mulyanto menuturkan, sebenarnya para korban gempa cianjur masih membutuhkan bahan bangunan atau material. 

Hal itu sangat mendesak karena rumah para korban sudah rata dengan tanah. Saat ini, para korban gempa Cianjur mengungsi di sejumlah tenda.

BACA JUGA:Link Download Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah, File Format CDR PDF hingga JPG Gratis

"Kami menyalurkan bantuan ini bersama sejumlah wartawan dan anggota Jakwir Galawi serta pengurus Pasti Bregas. Dan saat menyalurkan bantuan, ada beberapa warga Kabupaten Tegal yang sudah berada di Cianjur. Mereka ikut membantu mendistribusikan logistik kepada para korban bencana gempa cianjur," imbuhnya. *

Sumber: