Iklan sukun new

Pekan Ini BLT BBM Rp450 Ribu dari Pemkot Tegal Cair untuk 8.412 Penerima

Pekan Ini BLT BBM Rp450 Ribu dari Pemkot Tegal Cair untuk 8.412 Penerima

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Ansori Fakih rapat bersama Dinas Sosial trekait pencairan BLT BBM di Kota Tegal.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana akan melakukan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan tersebut diperkirakan akan cair dalam pekan ini, karena saat ini, tengah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Ansori Fakih mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat bersama Dinas Sosial (Dinsos) pada Senin 21 November 2022 siang. 

BACA JUGA:239 Rumah di Prupuk Utara Terendam Banjir, Bupati Tegal Siapkan Posko Pemeriksaan Kesehatan

Dari rapat itu, diketahui untuk pencairan bantuan diperkirakan akan dilakukan mulai pekan ini.

"Dari Dinsos tadi menyampaikan rencananya akan dicairkan pekan ini," katanya.

Menurut Anshori, dari rapat itu juga nantinya pencairan akan dilakukan di 8 titik. Dengan pengawalan dari pihak Kepolisian dan pengawasan dari Kejaksaan.

Kepala Dinsos Kota Tegal Bajari menambahkan, saat ini masih dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Namun, diperkirakan akan direalisasikan pekan ini.

BACA JUGA:Grebek Tempat Judi Sabung Ayam di Kalisapu Tegal, Polisi Amankan 3 Ekor Jago dan Satu Jam Dinding

"Kita masih koordinasi, namun diperkirakan dalam minggu-minggu ini akan mulai dicairkan," ujarnya.

Menurut Bajari, besaran pencairan bantuan yang bersumber dari APBD itu, sebesar Rp150 ribu dikalikan 3 bulan. Sehingga, total yang diterima sebesar Rp450 ribu.

"BLT dicairkan untuk 8.412 penerima. Adapun lokasi pencairan nantinya dilakukan di 8 titik yang tersebar di 4 Kecamatan," pungkasnya. *

Sumber: