Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 62 Jiwa Meninggal Dunia, BNPB Ingatkan Potensi Gempa Susulan

Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 62 Jiwa Meninggal Dunia, BNPB Ingatkan Potensi Gempa Susulan

Kesibukan di halaman rumah sakit di Kabupaten Cianjur menangani korban gempa, Senin, 21 November 2022. Korban meninggal akibat gempa di Cianjur bertambah jadi 62 orang.-Foto: Istimewa/radartasik.com-

BACA JUGA:Muktamar Muhammadiyah 2022, Ganjar Pranowo: Isu yang Dibahas Sangat Hebat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, masih terus melakukan pendataan terkait jumlah korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Adapun kebutuhan mendesak di lapangan, yaitu 20 unit tenda, alat berat untuk evakuasi, 10 unit penerangan, 100 unit velbed dan bahan bakar minyak.

Muhari mengimbau warga di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk mengungsi apabila dirasa rumahnya masih belum aman dari bahaya gempa bumi. Selain itu, tetap waspada adanya potensi gempa susulan.

“Kami mohon pada para warga untuk mengikuti dan mendapatkan informasi dari kanal resmi BNPB, BMKG, BPBD dan pemerintah daerah setempat. Karena gempa susulan masih dirasakan di lapangan meski dengan kekuatan lebih kecil dari gempa sebelumnya,” jelas Muhari.

BACA JUGA:Kades Jejeg Tegal Diduga Pakai BLT Dana Desa, Warga Kecewa Mendatangi Kantor Desa

Seperti diketahui, sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto melaporkan 17 warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal akibat gempa Magnitudo 5,6 yang terjadi di darat pada Senin 11 November 2022, pukul 12.31 WIB. *

Sumber: