Iklan sukun new

Warga Perantau Asal Tegal Kucurkan Bantuan untuk 114 Pelajar SD di Kaki Gunung Slamet

Warga Perantau Asal Tegal Kucurkan Bantuan untuk 114 Pelajar SD di Kaki Gunung Slamet

Ratusan siswa SDN Batumirah 2 Kabupaten Tegal menerima bantuan peralatan sekolah dari Permata Bahari.-Yeri Noveli-

BUMIJAWA, RADARTEGAL.COM - Sedikitnya 114 pelajar SDN Batumirah 02, Kecamatan Bumijawa, yang berlokasi di kaki Gunung Slamet, Kabupaten Tegal memdapatkan bantuan berupa peralatan sekolah, Jumat pagi 18 November 2022.

Bantuan ini berasal dari masyarakat Kabupaten Tegal yang saat ini merantau di Bandung, Jawa Barat. Masyarakat itu tergabung dalam Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata Bahari).

"Kita memilih pelajar di SDN Batumirah ini karena lokasinya di kaki Gunung Slamet. Aksi ini tidak ada tujuan politik, hanya untuk membantu agar derajat kita sama," kata Ketua Permata Bahari, Ajie Giyatmiko Sugiyat.

BACA JUGA:Sri Asih, Film Superhero Perempuan Pertama di Indonesia

Dia mengemukakan, bantuan yang diberikan kali ini berupa buku bacaan, buku tulis, pulpen, penggaris, tas sekolah dan peralatan sekolah lainnya. Pihaknya juga memberikan bantuan berupa Alquran dan Juzamma.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak didik di Desa Batumirah," ucapnya.

Kepala SDN Batumirah 02, Sri Elmawati mengatakan, bantuan berupa peralatan sekolah itu langsung dibagikan kepada anak didikya. Dia berujar, total jumlah siswanya sebanyak 114 pelajar. Mereka semuanya mendapatkan bantuan.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat perantau Permata Bahari yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak didik kami. Ini sangat bermanfaat untuk siswa kami," ucapnya.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Liburan Keluar Negeri Jadi Makin Nyaman

Kepala Desa Batumirah, Ruslani yang hadir dalam acara itu, mengatakan hal senada. Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan para siswa di Desa Batumirah mengingat desanya jauh dari perkotaan. 

Dia berharap, aksi sosial yang dilakukan warga perantau Permata Bahari ini, berlanjut setiap moment. Sehingga masyarakat di Desa Batumirah bisa terbantu.

"Semoga kegiatan ini berlanjut," ucapnya. *

Sumber: