Iklan sukun new

Perselisihan Cristiano Ronaldo dengan MU dan Erik Ten Hag Kian Panas, Ternyata Begini Pemicunya

Perselisihan Cristiano Ronaldo dengan MU dan Erik Ten Hag Kian Panas, Ternyata Begini Pemicunya

--

MANCHESTER, radartegal.com - Perseteruan antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) dan Erik Ten Hag sedikit demi sedikit mulai terungkap. Saat diwawancarai Piers Morgan di TalkTV baru-baru ini, Cristiano Ronaldo mengungkapkan penyebabnya.

Dari wawancara itu pula terungkap, awal mula perselisihan Cristiano Ronaldo dengan MU dan Ten Hag diawali saat masa pramusim 2022/2023. Bintang asal Portugal itu mengungkap situasi yang dialaminya di MU sejauh ini.

Mulai dari sikap manajemen MU pada saat pramusim, hingga kondisi fasilitas yang tak memadai dan beberapa orang yang menginginkan dia hengkang dari klub berjuluk Setan Merah tersebut. Semuanya itu diungkapkan pemain berjuluk CR7 itu kepada Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan saat MU akan menggelar pramusim, Bella Esmeralda (putrinya) mengalami sakit bronchitis. Kepada Piers Morgan, CR7 mengatakan, ketika putrinya sakit dan ia membutuhkan waktu untuk keluarga, pihak klub justru dianggapnya tidak memiliki empati.  

"Mereka percaya padaku, tapi pada saat yang sama (tidak percaya-red). Aku tak akan pernah menukar kesehatan keluargaku untuk sepakbola. Tidak sekarang, atau 10 tahun ke belakang atau ke depan," jelas Ronaldo.

"Dan itu sesuatu yang sangat menyakitkan buatku karena mereka meragukan kata-kataku, bahwa aku kesulitan saat itu, terutama Bella dan Geo (Georgina, red)," lanjutnya.

Kecam Neville dan Rooney
Cristiano Ronaldo mengecam aksi sindiran yang dilontarkan oleh mantan rekan setimnya di MU, Gary Neville dan Wayne Rooney. Sebaliknya, CR7 memuji sikap Roy Keane dan Rio Ferdinand.

Neville dan Rooney menjadi yang disorot Ronaldo. Dia tidak menyembunyikan kekecewaan lantaran kerap dikritik eks teman satu timnya di MU dulu.

"Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya amat buruk. Bisa jadi karena dia mengakhiri karier di usia 30-an, sementara saya masih main di level tertinggi. Saya tidak akan bilang kalau saya terlihat lebih baik daripada dia, yang mana benar adanya," kata Ronaldo soal Wayne Rooney kepada Piers Morgan.

"Sangat sulit mendengar kritik dan pandangan negatif semacam itu dari orang-orang yang pernah bermain bersama Anda, contohnya saja Gary Neville. Orang-orang bisa opini masing-masing, tapi mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, semisal apa yang terjadi di tempat latihan di Carrington atau bahkan hidup saya."

"Mereka harus melihat tidak hanya dari satu sudut pandang, tapi dari perspektif saya juga karena sangat mudah mengkritik ketika Anda tidak tahu keseluruhannya... Mereka bukan teman saya," ketusnya soal Neville dan Rooney.

Pada kesempatan yang sama, Ronaldo memuji setinggi langit mantan rekan setim lainnya di MU, Roy Keane dan Rio Ferdinand. Keduanya selama ini kerap memberi pandangan positif terhadap Cristiano Ronaldo. .

Jawaban MU
Pihak Manchester United angkat bicara atas curhatan Cristiano Ronaldo di TalkTV. Manajemen MU menyebut akan ambil tindakan dengan sangat hati-hati, yang terpenting adalah tetap fokus untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023. 

Sementara manajer MU, Erik ten Hag dikabarkan sudah tidak mau lagi memainkan Cristiano Ronaldo. "Manchester United menyadari liputan media terkait sebuah wawancara dengan Cristiano Ronaldo. Klub akan mempertimbangkan respons-respons setelah fakta-fakta penuhnya dipastikan," ungkap pernyataan MU.

Sumber: