Tangkal Kenakalan Remaja, SMP 2 Slawi Gandeng Polsek Slawi Gelar Penyuluhan

Tangkal Kenakalan Remaja, SMP 2 Slawi Gandeng Polsek Slawi Gelar Penyuluhan

Kapolsek Slawi sedang memberikan materi penyuluhan di SMP Negeri 2 Slawi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, radartegal.com - Upaya menanggulangi kenakalan remaja dikalangan pelajar dilakukan SMP Negeri 2 Slawi.

Dengan menggandeng Polsek Slawi, SMP Negeri 2 Slawi menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja, Selasa 11 Oktober 2022. 

Kegiatan penyuluhan yang digelar di lapangan sekolah tersebut menghadirkan Kapolsek Slawi AKP Suratman sebagai pemateri didampingi Babinsa Dukuhsalam. 

Dalam kesempatan itu, AKP Suratman memberikan materi kepada pelajar mengenai bahaya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, judi, pelecehan seksual, bullying, tawuran antar pelajar, hingga pencerahan tentang undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

BACA JUGA:ABG di Kabupaten Tegal Lakukan Perlawanan saat Dijambret, Pelaku Pura-pura Tanya Alamat

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kasus kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” Kata AKP Suratman.

Menurut AKP Suratman, para pelajar SMP Negeri 2 Slawi mengaku sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut. 

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pelajar untuk bisa menjauhi perilaku-perilaku kenakalan remaja.

“Semoga dengan penyuluhan ini mereka bisa memahami apa itu perilaku kenakalan remaja dan dapat menghindarinya. Sehingga diharapkan mereka menjauhi perbuatan tersebut dan terhindar dari tindakan yang melanggar aturan,” jelasnya.

BACA JUGA:Sedang Garap Sawah, Seorang Petani di Banjarharjo Meninggal Tersambar Petir

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Slawi Rosidi S.Pd, MPd mengatakan, penyuluhan atau sosialisasi ini merupakan salah satu program kerjasama antara SMP Negeri 2 Slawi dengan Kepolisian Sektor Slawi untuk menekan perilaku kenakalan remaja.

Rosidi berharap dengan penyuluhan ini dapat meningkatkan ilmu dan wawasan para siswa, sehingga mampu terhindar dari perilaku kenakalan remaja dan kriminalitas lainnya. 

"Semoga penyuluhan ini bermanfaat bagi siswa khususnya pelajar SMP 2 Slawi," pungkasnya. (*)

Sumber: