Pebalap Binaan AHM Veda Ega Pratama Curi Perhatian Internasional Menangi Balap IATC di Thailand

Pebalap Binaan AHM Veda Ega Pratama Curi Perhatian Internasional Menangi Balap IATC di Thailand

IMPRESIF - Veda Ega Pratama berhasil meraih podium pertama race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. (foto: amj for rtc)--

BANGKOK, radartegal.com – Veda Ega Pratama pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih podium tertinggi pada balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri ke-4 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu 1 Oktober 2022.

Selain menjadi yang tercepat, Veda Ega Pratama berhasil pula mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Hasil Veda ini melengkapi capaiannya pada balapan pertama, saat meraih podium kedua. 

Pada race pertama, Sabtu 1 Oktober 2022, Veda Ega Pratama memulai balapan dari posisi ke-4. Sejak awal balapan, pebalap 13 tahun ini berhasil mendominasi posisi pertama sejak lap ke-11.

Sayangnya pada lap terakhir, motornya sempat melebar di tikungan terakhir, sehingga harus rela finis di posisi kedua.

Sedangkan pebalap satu timnya, Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah harus bekerja keras menghadapi 5 pebalap lain untuk memperebutkan posisi ke-5. Keduanya start dari posisi ke-7 dan ke-14, dan berada di rombongan kedua 

Hingga akhir balapan, Reykat berhasil finis di posisi ke-9 dan Aan finis diposisi ke-11. Sedangkan Muhammad Diandra Trihardika yang melakukan start dari posisi ke-16 tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala pada mesin motornya. 

Sementara itu pada race kedua, Minggu 2 Oktober 2022 dengan kondisi cuaca yang mendung dan lintasan sedikit basah, semua pebalap didikan Astra Honda Racing School (AHRS) tampil impresif dan berhasil finis di 10 besar.

Belajar dari kesalahan pada race sebelumnya, Veda yang sempat tercecer hingga posisi ke-9, secara perlahan dan konsisten berhasil masuk di barisan terdepan.

Dominasi posisi pertama dimulai sejak lap ke-8 dan mampu meninggalkan pebalap lainnya sejauh 7 detik hingga garis finis. Capaian ini membuat Veda berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan mengantongi 71 poin. 

“Alhamdullillah, race kedua berjalan sesuai dengan target saya. Selepas start saya fokus menjaga irama dan jarak pada rombongan, di waktu yang tepat saya coba menekan dan menjaga kecepatan secara konsisten yang membuat jarak yang semakin lebar hingga finis pada posisi pertama,” ujar Veda.

"Saya sangat senang sekali dengan hasil ini, saya ucapkan terima kasih bagi para pendukung saya dan masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan saya," tambah Veda lagi. 

Tak hanya Veda, Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah tampil baik dan impresif pada race kedua. Berada di rombongan kedua bersaing dengan 3 pebalap lainnya, mereka berdua saling beradu cepat untuk memperebutkan posisi ke-4.

Hingga akhir balapan, Aan mampu finis di posisi ke-6, sedangkan Reykat ke-8. Posisi ini disusul Muhammad Diandra Trihardika yang finis di posisi ke-10.

Dengan raihan ini, Reykat berhasil menduduki peringkat 7 dengan mengumpulkan 53 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 30 poin, dan Diandra di peringkat 15 dengan 28 poin dari 23 pebalap yang mengikuti kejuaraan IATC 2022. 

Sumber: