Pakai Stola saat Resmikan Gereja, Anies Baswedan Dikritik Ruhut Sitompul: Gimana Nie UAS?

Pakai Stola saat Resmikan Gereja, Anies Baswedan Dikritik Ruhut Sitompul: Gimana Nie UAS?

DIKRITIK - Penampilan Anies Baswedan yang memakai stola saat meresmikan gereja mendapat kritikan dari Ruhut Sitompul.--Fajar.co.id

JAKARTA, radartegal.com - Memakai stola saat meresmikan gereja di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kritikan pedas dari Politikus PDIP Ruhut Sitompul.

Di akhir masa jabatannya, Gubernur Anies Baswedan terus meresmikan banyak pembangunan di DKI Jakarta. Salah satunya yakni peresmian tempat ibadah seperti gereja.

Kemarin, dalam satu hari saja, ia meresmikan dua gereja sekaligus. Yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan, serta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing, Jakarta Utara.

Anies Baswedan mengatakan Jakarta adalah simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia, sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah peribadatan.

Dalam hal ini, Anies menekankan sebuah sikap toleransi timbal balik agar setiap kesetaraan antar hak umat beragama bisa tertata dan terkelola.

Namun, Ruhut mempertanyakan UAS soal sikap Anies yang mendekatkan diri ke jamaat gereja di akhir masa jabatannya.

Hal itu disampaikan Ruhut Sitompul lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa 6 September 2022.

"Gimana nie UAS, ga’benar di Rumah Tuhan boleh dong menghalalkan semua cara mau Capres sich itu fakta MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul dikutip dari Fajar.co.id. (*)

Sumber: fajar.co.id