Foto Brigadir J Menyetrika Seragam Anak-anak Putri Candrawathi Beredar, Irma Hutabarat: Mustahil!

Foto Brigadir J Menyetrika Seragam Anak-anak Putri Candrawathi Beredar, Irma Hutabarat: Mustahil!

DISEBUT RAJIN - Brigadir Joshua disebut rajin karena bersedia menyetrika pakaian anak-anak Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo di Magelang.-Istimewa-Fin.co.id

JAKARTA, radartegal.com – Aktivis Irma Hutabarat menilai dugaan perkosaan oleh Brigadir Joshua Hutabarat kepada istri Putri Candrawati di Magelang tidak masuk akal.

Hal ini menyusul beredarnya foto Brigadir Joshua tengah menyetrika pakaian yang dikirim Putri Candrawathi ke adiknya yang bernama Reza Hutabarat.

Irma mempertanyakan sikap Putri Candrawati yang mengirimkan foto tersebut.

“Masuk akal enggak? Itu memperjelas betapa mustahilnya perkosaan itu,” ujar Irma, Minggu, 4 September 2022.

Brigadir Joshua disebut memperkosa Putri Candrawathi di Magelang Kamis sore, 7 Juli 2022. Aktivis Irma Hutabarat menyangkal ini dan justru tidak cocok dengan 2 bukti yang dia miliki.

Menurut Irma, Putri disebut diperkosa Brigadir Joshua di Magelang tidak cocok dari fakta pengiriman foto ke adik Joshua, Bripda LL Hutabarat tersebut.

Begitu juga dengan pengakuan keluarga Joshua, bahwa Putri sudah dianggap sebagai ibu oleh Brigadir Joshua selama ini.

Beberapa fakta ini kata Irma Hutabarat, justru tidak cocok dengan dugaan perkosaan Putri oleh Brigadir Joshua di Magelang.

Menurut dia, dalam adat Batak, sosok perempuan dimuliakan. Di sisi lain, Brigadir Joshua telah menganggap Putri sebagai ibu.

Beberapa fakta ini, kata Irma, justru tidak cocok dengan dugaan perkosaan Putri di Magelang oleh Brigadir Joshua.

Brigadir Joshua juga sudah berniat berhenti menjadi ajudan dan akan menikah dengan kekasihnya, Vera Simanjuntak di tahun 2023 nanti.

Menurut Irma, dugaan bahwa Brigadir Yosua memerkosa Putri mengabaikan relasi kuasa yang ada bahwa Putri telah dianggap sebagai ibu di rumah Sambo.

“Tidak masuk akal, baik dari sisi relasi kuasa maupun karakter Yosua yang kerap dilupakan,” kata Irma.

Irma menduga, perkosaan yang terjadi di Magelang merupakan bagian dari rekayasa dan pengalihan isu kasus dugaan pembunuhan Brigadir Joshua di rumah dinas Sambo.

Sumber: fin.co.id