Diduga Hasil Hubungan Gelap, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Saluran Pinggir Rel Kereta Api

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Saluran Pinggir Rel Kereta Api

DIEVAKUASI - Mayat bayi perempuan yang ditemukan warga dievakuasi personel Satreskrim Polres Tegal Kota, Minggu 4 September 2022. (foto: teguh mujiarto/rtc)--

TEGAL, radartegal.com - Warga di sekitar Jalan Merpati Gg. Merpati Putih Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Minggu 4 September 2022 mendadak heboh.

Salah satu warganya menemukan jazad bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kain putih. Mayat bayi malang itu dibuang persis di pinggir rel kereta api relasi Tegal-Jakarta.

Jazad bayi malang itu ditemukan di dekat lebatnya tanaman serai yang menutupi saluran irigasi. Diduga, tubuh bayi itu sengaja dibuang untuk menutupi aib kedua orang tuanya.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Untung Setiyadi mengatakan ihwal penemuan jazad bayi itu berawal setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga. Selanjutnya, petugas pun langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran laporan tersebut.

"Kita menerima aduan dari masyarakat terkait adanya penemuan jazad bayi dan kita langsung mendatangi lokasi kejadian," katanya.

Menurut Kasatreskrim, jazad bayi itu ditemukan salah seorang warga, Suharto, yang saat itu tengah membersihkan tanaman serai yang mengganggu saluran. Tanpa disengaja, dia melihat bungkusan kain berwarna putih.

"Karena penasaran, kain pembungkus itu dibuka dan ternyata berisi mayat bayi," ujarnya.

Kasatreskrim mengatakan setelah melakukan olah TKP, pihaknya kemudian mengevakuasi jazad itu ke rumah sakit terdekat. Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuangan bayi itu.

"Saat ini, jazad bayi sudah di bawa ke rumah sakit. Selanjutnya, kita melakukan penyelidikan terkait kasus ini," pungkasnya. (*)

Sumber: