Punya Anak 2,5 Tahun Tetap Dipenjara, Angelina Sondakh: Jujur Saya Ingin Mengubur Masa Lalu Itu

Punya Anak 2,5 Tahun Tetap Dipenjara, Angelina Sondakh: Jujur Saya Ingin Mengubur Masa Lalu Itu

Angelina Sondakh--

JAKARTA, radartegal.com - Tak kunjung ditahannya istri Irjen Pol Ferdy Sambo membuat publik semakin bertanya-tanya. Keheranan itu pun dialamatkan kepada Mabes Polri yang dianggap tidak adil dan diskriminatif.

Apalagi, banyak data-data kasus yang dialami tersangka perempuan justru langsung ditahan polisi meski memiliki bayi atau anak balita. Selain itu tidak sedikit pula tersangka perempuan yang sedang hamil tetap dipenjara. 

Salah satu kasus yang kemudian dijadikan perbandingan oleh netizens dan masyarakat adalah kasus Angelina Sondakh. Usai namanya dikait-kaitkan dengan kasus kematian Brigadir J, mantan puetri indonesia itu pun akhirnya muncul.

Angie (sapaan akrab Angelina sondak) membahas kasus yang tengah viral dan mengait-kaitkan namanya itu melalui rekaman video yang diunggah di TikTok pada, Rabu 31 Agustus 2022 lalu.

Tak dipungkiri, Angie mengaku, kaget karena namanya kembali dibahas hingga dibandingkan dengan sebuah kasus. "Saya sebenarnya kaget ketika nama saya kembali diperbincangkan dan dikait-kaitkan serta diperbandingkan dengan kasus yang sedang viral."

Usai mengungkapkan kalimat pembuka dalam tayangan video itu, Angie mengatakan, beberapa tahun sebelumnya namanya juga sempat ramai diperbincangkan.

"Beberapa tahun lalu juga nama saya diperbincangkan, dikait-kaitkan dan dibandingkan dengan salah satu terpidana kasus korupsi," sambungnya.

Meski tidak mengatakan dengan spesifik siapa kasus yang dimaksud. Namun, diyakini bahwa Angelina Sondakh menyindir kasus Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi mendapatkan keringanan hukuman dengan hanya wajib lapor dua kali seminggu karena alasan anaknya yang masih berumur 1,5 tahun.

Hal ini tentu membangkitkan memori masyarakat mengenai kasus korupsi yang dilakukan Angelina Sondakh. Saat itu, ia divonis penjara selama 10 tahun.

Saat namanya kembali mencuat dan menjadi perbandingan, ia kemudian menyampaikan dalam video bahwa ia ingin melupakan masa lalunya itu.

"Jujur saya ingin mengubur masa lalu saya," lanjutnya dalam video sebagaimana dikutip radartegal.disway.id dari fajar.co.id.

Diketahui, saat itu anak bungsunya yakni Keanu baru berumur 2,5 tahun. Ia juga baru ditinggal satu tahun suaminya Adjie Massaid karena serangan jantung.

"Karena saat-saat itu adalah saat paling menyedihkan karena saya harus berpisah dengan anak saya, Keanu, yang pada waktu itu masih berusia 2,5 tahun dan pada saat itu baru ditinggal meninggal oleh ayahnya," kata Angelina.

Sumber: